Sukses

Saat Lansia Lenggak-Lenggok Fashion Show di Kupang

Sebanyak 25 warga lanjut usia atau lansia, menunjukkan kebolehan mereka dalam lomba fashion show pakaian adat di Kupang.

Liputan6.com, Kupang - Sebanyak 25 warga lanjut usia atau lansia, menunjukkan kebolehan mereka dalam lomba fashion show pakaian adat, Rabu (28/8/2019) di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dalam lomba yang diadakan di lantai dasar Kantor Wali Kota Kupang ini, usia rata-rata peserta di atas 60 tahun, bahkan ada peserta yang telah berusia 80 tahun.

Walaupun telah menyandang status kakek dan nenek, namun lenggak-lenggok mereka masih terlihat energik saat melintas di atas karpet merah mengenakan pakaian adat menuju meja dewan juri.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka mengatakan, lomba fashion show digelar untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia yang baru lewat beberapa hari lalu.

 

Yos mengatakan, walaupun sudah lansia namun semangat muda perlu terus digelorakan untuk mengisi kemerdekaan negeri yang tercinta ini.

"Kami memberikan kesempatan kepada warga lansia untuk mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki dengan semangat masih muda. Sekalipun umur tergolong lansia tapi semangat harus tetap muda dan ini yang membanggakan kami,” kata Yos.

Selain fashion show, kata Yos, Pemerintah juga telah menggelar lomba dansa Lansia untuk memberikan kesempatan kepada warga Lansia di Kota Kupang yang memiliki bakat atau talenta berdansa.

 

Yos juga mengatakan, berbagai perlombaan yang dibuat untuk warga Lansia sasaran utamanya bukan untuk mencari juara. Namun semangat para lansia yang ingin dilihat sehingga berbagai aktifitas dapat dilakukan dikemudian hari nanti.

Karena itu, Pemerintah Kota Kupang berterima kasih kepada Komda Lansia dan Bagian Kesra yang telah memberikan kesempatan kepada para Lansia untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam berbagai perlombaan kali ini.

Salah seorang lansia peserta lomba fashion show, Apol Edon kepada media ini mengatakan, keikutsertaannya dalam lomba fashion show kali ini adalah untuk menunjukkan bahwa dirinya masih tetap semangat mengisi hari-hari hidupnya usai pensiun dari ASN Kota Kupang. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.