Sukses

Mulai Agustus Pesan Bus Damri Rute Bandara Kertajati Jadi Lebih Mudah

Liputan6.com, Bandung Tingginya minat pengguna bus Damri bersubsidi yang dilakukan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati, membuat pihak pengelola armada mempersiapkan sistem aplikasi berbasis online untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan.

Koordinator BIJB Damri, Ryan P mengatakan, pengguna armada bus Damri gratis selama dua pekan terakhir mengalami peningkatan yang signifikan. Rata-rata pihaknya mengangkut 1.000 penumpang per hari.

Untuk itu, pihaknya ingin meningkatkan pelayanan terhadap penumpang agar masyarakat tetap nyaman menggunakan jasa Damri baik dari Bandung maupun Bandara Kertajati.

"Jadi mungkin mulai 1 Agustus kita akan bikin aplikasi pemesanan tiket online. Sekaligus juga pemesanan bisa dilakukan via telepon mulai bulan depan," kata Ryan, Selasa (16/7/2019).

Menurut Ryan, aplikasi pemesanan online saat ini sedang disiapkan. Sambil menunggu persiapan pemesanan tiket daring, pihak Damri sampai saat ini masih melakukan penjualan tiket on the spot.

"Untuk sebulan sekarang tiket masih dijual on the spot, pemesanan bisa dilakukan hingga satu jam sebelum keberangkatan," ujarnya.

Selain meningkatkan pelayanan dari sisi pemesanan tiket, Damri juga akan membenahi pool mereka yang berada di Jalan Kebon Kawung.

"Kami lagi berbenah mempercantik keindahan tempat kami karena ingin benar benar menyukseskan program pemerintah. Salah satunya jalan akan diperbaiki," kata Ryan.

Program bus gratis yang diberlakukan Damri untuk keberangkatan Bandung-Bandara Kertajati dan sebaliknya berlaku hingga 31 Juli mendatang. Namun tidak menutup kemungkinan program tersebut akan diperpanjang.

"Memang untuk satu bulan ini gratis dari pihak BIJB. Tapi tidak menutup kemungkinan layanan bus gratis akan diperpanjang," kata dia.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Sejumlah Wajah Baru Warnai Latihan Persib
Artikel Selanjutnya
46 Orang Asal Jabar Meninggal Saat Ibadah Haji, Kemenag Siapkan Asuransi