Sukses

Pesan Ridwan Kamil untuk Bobotoh Persib Jelang Laga Lawan Persija di GBK

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau kepada seluruh Bobotoh, julukan pendukung Persib Bandung, mengikuti permintaan Kepolisian Jawa Barat agar tidak berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyaksikan secara langsung pertandingan melawan Persija Jakarta sore nanti, pukul 15.30 WIB.

Hal itu untuk mengantisipasi gangguan keamanan, mengingat riwayat kelam kedua kubu pendukung kesebelasan.

Ridwan Kamil berpendapat, permintaan dari kepolisian kepada seluruh Bobotoh itu telah melalui analisis dan evaluasi. Sehingga, kata Kang Emil, diharapkan tidak ada bobotoh yang nekat berangkat ke stadion GBK.

"Nanti kalau ada apa-apa di lapangan seperti kejadian di GBLA, nanti yang repot semuanya. Baik suporternya, baik klub sepak bolanya maupun wilayah penyelenggara sepak bolanya. Jadi sebaiknya kita hormati imbauan itu untuk ditaati dan dilaksanakan," kata Ridwan Kamil usai upacara HUT Bhayangkara di Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu (10/7/2019).

Sebelumnya, Kepolisian Jawa Barat meminta kepada seluruh Bobotoh agar tidak bertolak ke Jakarta, untuk menyaksikan secara langsung laga Persib vs Persija di stadion GBK. Sebagai gantinya, polisi telah menyiapkan acara nonton bareng di dua lokasi di Kota Bandung yaitu di Markas Polrestabes Bandung dan di kawasan Ciroyom.

Namun untuk mengantisipasi masih adanya Bobotoh yang nekat berangkat ke stadion GBK, polisi akan melakukan tindakan penyekatan di wilayah per batasan Jawa Barat dengan Jakarta. Kepolisian Jawa Barat meminta kepada seluruh bobotoh agar tidak mencari masalah, dengan berangkat ke satdion GBK Jakarta.

Sehingga patut dipertimbangkan dengan matang, apabila hendak mendukung tim Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pemain yang Pernah Membela Persija dan Persib
Artikel Selanjutnya
Persija vs Persib: Adu Strategi Pelatih Anyar