Sukses

Tenang, Ada 49 Jaringan Hotel di Jalur Trans Sumatra

Liputan6.com, Palembang - Aplikasi OYO yang menggebrak pasar pelayanan pemesanan hotel secara online kini sudah mengembangkan jaringannya. Termasuk di jalur Trans Sumatra yang baru dioperasionalkan jelang arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 Hijriah.

Menurut Meta Rostiawati, Head of PR and Communications OYO Indonesia, OYO sebagai jaringan hotel, melihat arus balik setelah mudik sebagai kesempatan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik, terutama di jalur Trans Sumatra.

Bahkan, di sepanjang jalur Trans-Sumatra, OYO menghadirkan 49 properti mitra di kota-kota utama di jalur mudik, seperti di Kota Lampung, Palembang, Pekanbaru, dan Padang.

"Layanan ini menjadi solusi bagi para pemudik untuk mencari tempat penginapan yang layak, sehingga tidak perlu khawatir mencari tempat beristirahat di sepanjang jalur Trans Sumatra," katanya kepada Liputan6.com, Senin (10/6/2019).

Jaringan hotel OYO juga menyediakan pilihan akomodasi berkualitas terstandardisasi, salah satunya dengan harga terjangkau.

OYO juga menghadirkan aplikasi OYO Lite yang baru saja diluncurkan bagi pengguna ponsel android. Aplikasi ini menjadi solusi bagi para pemudik, untuk mencari akomodasi yang layak meskipun kondisi jaringan internet kurang baik sepanjang perjalanan.

"Hanya dengan tiga sentuhan jari, para pemudik akan menemukan berbagai akomodasi yang terjangkau dan unik di sepanjang jalur Trans Sumatra," ujarnya.

Aplikasi ini juga menyediakan layanan permainan sederhana untuk menghilangkan rasa bosan selama di perjalanan.

Ada beberapa permainan sederhana yang bisa dilakukan, seperti permainan 'ABC 5 dasar', yang mengajak pengguna aplikasi ini mencari nama benda sesuai alfabet.

 

Simak video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Buang Jenuh dengan Game

Permainan lainnya yaitu tebak plat nomor. Pengguna aplikasi OYO diajak untuk menebak singkatan dari plat nomor kendaraan yang sedang dilewati.

"Sebagai contoh RAP adalah singkatan dari 'Rindu Aku Padamu' and DAL bisa menjadi 'Duh Aku Laper'," katanya.

Di tengah kepadatan kendaraan arus mudik dan balik, Meta Rostiawati juga mengingatkan untuk mengedepankan faktor keselamatan.

Salah satunya untuk mengecek kondisi kendaraan secara berkala, seperti pengecekan oli mesin, tekanan angin, dan kualitas ketebalan ban, serta semua lampu-lampu kendaraan.

Menjaga kesehatan juga sangat penting, di tengah banyaknya sajian kuliner khas Lebaran. Dia menyarankan untuk selalu mengecek tekanan darah, kolesterol, dan lambung.

"Sebelum melakukan perjalanan arus balik, para pemudik diharapkan memeriksa kondisi kesehatan, terutama bagi para pengemudi," ujarnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Warga Sumsel Dikejutkan 2 Pembunuhan Sadis Usai Lebaran
Artikel Selanjutnya
Durian Padang Laris di Palembang