Sukses

Viral Tarif Tol Cikupa - Merak Naik hingga 2 Kali Lipat

Liputan6.com, Cilegon - Akun media sosial (medsos) Facebook Julie Ozillionel Marley sempat bikin heboh warganet. Hal ini lantaran akun tersebut mengunggah struk pembayaran tol dari Gerbang Tol Cikupa menuju Gerbang Tol Merak yang mencapai Rp 89 ribu, dari seharusnya Rp 41 ribu untuk kendaraan Golongan I.

Pihak PT Astra Infra Toll Road selaku pengelola tol Tangerang-Merak (Tamer), mengakui kesalahan pihaknya dalam mengeluarkan struk pembayaran tol Cikupa hingga gerbang tol Merak itu.

"Itu sudah diklarifikasi, kesalahan sistem kita, hanya ada satu kendaraan. Karena kita sedang mengubah sistem, sudah kita track (periksa)," kata Rinaldi, Direktur Teknik dan Operasional Astra Infra Toll Road, saat ditemui di Gerbang Tol Merak, Jumat, 31 Mei 2019.

Pihak perusahaan mengaku telah menjelaskan kesalahan sistem pembayaran ticketing tol Cikupa-Merak, dari anak perusahaan Astra Group itu.

"Bagian humas kami sudah menghubungi, kemudian menjelaskan ke yang bersangkutan. Dan yang bersangkutan sudah menerima penjelasan tersebut," dia menerangkan.

 

2 dari 2 halaman

Kompensasi dari Pihak Pengelola Tol

Potongan gambar isi percakapan penjelasan dan permintaan maaf dari Astra Infra Toll Road, kembali diunggah oleh akun FB Julie Ozillionel Marley. Namun, tidak terlihat unggahan Julie sebelumnya.

Julie memberikan caption "Ini klarifikasi pada kami dan bukan pemberlakuan denda yg terjadi, memang Ada system error pd malam kemarin yang berakibat pada Hal sebagaimana yg kami alami".

Astra Infra Toll Road mengaku akan bertanggung jawab dan megembalikkan kelebihan bayar yang dialami oleh Julie dan keluarganya saat arus mudik pada 30 Mei 2019, pukul 00.53 WIB.

"Kami tawarkan kompensasi, beliau sudah cukup menerimanya dengan penjelasan kami," Rinaldi menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading