Sukses

Meracik Parfum yang Pas untuk Lebaran

Aroma yang sesuai dengan karakter atau tema perhelatan yang disambangi bakal membuat penampilan kian percaya diri.

Liputan6.com, Yogyakarta Parfum atau wewangian menjadi bagian dari pelengkap penampilan yang tidak kalah penting. Aroma yang sesuai dengan karakter atau tema perhelatan yang disambangi bakal membuat penampilan kian percaya diri.

Produk kosmetik asal Inggris, The Body Shop, meluncurkan produk parfum dan wewangian seri terbaru untuk menyambut datangnya Idul Fitri. Parfum yang bertema Scents Of Life terdiri dari 15 wewangian dengan aroma yang Sarat Timur Tengah.

Scents of Life terdiri dari lima esens atau minyak parfum, lima Eau de Toilette (EDT), dan lima fragrance mist. Esens yang diluncurkan memiliki empat aroma, yakni aromatic, gourmand, musk, dan floral.

EDT mengeluarkan lima aroma yakni, chypre, floral, floriental, oriental, dan spicy. Sementara fragrance mist terdiri dari tiga aroma dasar floral, woody, dan gourmand.

"Aroma dasar ini bisa dikembangkan sesuai dengan eksperimen pelanggan," ujar Ratu Omaya, PR Manager The Body Shop Indonesia, dalam acara Celebrate Ramadan With Your Own Style di Atrium Hartono Mal Yogyakarta, Selasa (28/5/2019).

Model meracik parfum ini diadopsi dari kebiasaan masyarakat di Timur Tengah yang terbiasa memakan wewangian lebih dari satu macam aroma. Mereka terbiasa mencampur berbagai wewangian dan menimbulkan aroma baru yang berbeda.

Pelanggan The Body Shop Indonesia juga bisa melakukan hal yang sama dengan parfum seri Scents Of Life. Aroma spicy, misalnya, bisa dicampur dengan floral atau wood. Untuk komposisinya bisa disesuaikan keinginan pelanggan.

"Jangan terlalu serius dengan parfum, semakin banyak eksperimen semakin bisa menentukan aroma yang paling disukai," ucapnya.

Ia juga menyarankan supaya parfum tahan lama bisa dipakai berlapis. Pertama memakai essens, kemudian EDT, dan ditutup dengan fragrance mist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Parcel Kosmetik dan Perawatan Tubuh

The Body Shop Indonesia juga memfasilitasi pelanggan yang ingin memberikan bingkisan Lebaran kepada kerabatnya dalam bentuk paket kosmetik dan perawatan tubuh. Produk-produk itu dikemas dalam kotak yang menarik dan dijual mulai Rp 99.000 sampai Rp 1,049 juta.

Khusus di Atrium Hartono Mal Yogyakarta, The Body Shop Indonesia menghadirkan penawaran menarik berupa diskon sampai 50 persen untuk semua produk, termasuk produk perawatan wajah. Perhelatan ini berlangsung dari 25 Mei sampai 2 Juni 2019.

Menurut Maya, Yogyakarta dipilih sebagai satu-satunya kota dengan penawaran menarik ini sebagai bentuk apresiasi untuk pelanggan setia di kota ini.

Selain promo dengan harga miring, perhelatan The Body Shop Indonesia di Atrium Hartono Mal Yogyakarta juga mengadakan Bring Back Our Bottles. Program ini akan memberikan double rewards kepada pelanggan yang mengembalikan kemasan kosong produk The Body Shop.

"Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat supaya bertanggung jawab terhadap produk kemasan plastik yang digunakan sehari-hari dengan tidak menambah timbunan sampah di lingkungan sekitar atau tempat pembuangan akhir (TPA)," tutur Maya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.