Sukses

Pos Polisi Terbakar di Solo

Liputan6.com, Solo - Pos polisi Fajar Indah di Solo terbakar pada Jumat dini hari, 24 Mei 2019. Kobaran si jago merah itu menyebabkan bagian belakang pos polisi itu terbakar.

Seorang saksi mata, Arifin menjelaskan kebakaran pos polisi itu mulai terlihat sekitar pukul 01.40 WIB. Saat itu, muncul nyala api dari belakang pos polisi. Setelah itu api merambat ke dalam pos polisi, tepatnya di bagian tembok belakang pos tersebut.

"Bagian belakang itu kan rumput, jadi api mulai nyala kecil dari arah belakang itu terus ke dalam," kata dia di lokasi kejadian, Jumat pagi, 24 Mei 2019.

Adanya kebakaran itu, Arifin langsung mengambil apar di tempat karaoke yang tak jauh dari pos polisi untuk memadamkan api. Ia dan sejumlah warga di sekitar pos polisi berusaha memadamkan api yang sempat membesar di bagian dalam pos.

"Saya kan jaga di Bintang (karaoke) karena di sana ada apar terus saya ambil untuk madamkan api ini. Tadi saya bersama 10 warga memadamkan api. Sekitar pukul 02.00 WIB, api sudah padam," ujarnya.

Setelah padam, lanjut Arifin, mobil pemadam kebakaran dari Kota Solo berdatangan ke lokasi. Ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke pos polisi yang terbakar.

"Mobil pemadam tadi juga ke sini tapi api sudah padam," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Kapolda Datangi Pos Polisi Fajar Indah

Saksi mata lainnya, Yitno mengatakan api pertama kali terlihat dari arah belakang sisi timur pos polisi. Setelah itu, api merembet ke dalam pos polisi. Hanya saja apinya tidak terlalu besar.

"Apinya tidak sampai membakar atap, cuma di belakang saja. Setelah itu dipadamkan oleh awarga. Sekitar 10 menit dilakukan pemadaman," kata Yitno penjual angkringan yang tak jauh dari pos polisi Fajar Indah.

Sementara itu, Kepala Damkar Kota Solo, Gatot Sutanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya pos polisi yang terbakar. "Iya, benar ada pos polisi terbakar," katanya dia melalui layanan pesan singkat.

Adanya kebakaran pos polisi itu Kapolres Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo langsung mendatangi pos polisi Fajar Indah pada pukul 05.15 WIB. Setelah itu disusul Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel juga turut mendatangi pos polisi yang terbakar.

Kapolda yang mengenakan baju koko berwarna putih serta peci hitam tampak masuk ke dalam pos polisi untuk melihat dari dekat pos polisi Fajar Indah yang terbaka pada Jumat dini hari tadi.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada yang Beda dari Kirab Malam Selikuran Surakarta 25 Mei 2019
Artikel Selanjutnya
Pengusaha Kuliner Solo Dilarang Naikkan Harga Semena-mena Selama Lebaran