Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Terungkap Kebohongan Pelaku Mutilasi di Pasar Besar Malang

Liputan6.com, Malang - Top 3 Berita Hari Ini, Sugeng Santoso, pelaku mutilasi di Pasar Besar Kota Malang, kini telah ditetapkan tersangka. Sejumlah fakta baru terungkap usai penyelidikan yang dilakukan polisi, yakni korban masih hidup saat lehernya digorok pelaku.

"Berbeda dengan pengakuan tersangka yang menyebut korban di mutilasi saat sudah meninggal," kata Kepala Polres Malang Kota, AKBP Asfuri, Senin, 20 Mei 2019.

Atas perbuatannya, pelaku mutilasi, Sugeng Santoso dijerat dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sementara di Garut, Tim Densus 88 menangkap lima terduga teroris yang akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi 22 Mei.

Tidak ada perlawanan dari kelimanya saat ditangkap petugas di di kawasan Malangbong, Garut, Jawa Barat, Senin, 21 Mei kemarin. Mereka angsung diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Keterangan Palsu Tersangka Pelaku Mutilasi di Malang 

Polisi dan tim identifikasi forensik saat berada di lokasi korban mutilasi di Malang, Jawa Timur (Liputan6.com/Zainul Arifin)

Polisi menetapkan Sugeng Santoso sebagai tersangka kasus mutilasi di Malang. Hasil penyelidikan, pelaku lebih dulu membunuh korban perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut.

Polisi sudah menerima hasil autopsi terhadap korban, serta hasil tes kejiwaan tersangka mutilasi di Malang tersebut.

Hasil keduanya menegaskan jika keterangan awal yang diberikan pelaku saat ditangkap adalah palsu.

Selengkapnya...

2. 5 Terduga Teroris Ditangkap di Garut Saat Bertolak Menuju Aksi Massa 22 Mei

Densus 88 mengamankan 5 terduga teroris yang akan berangkat ke Jakarta di Malangbong Garut (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Tim Densus 88 meringkus lima terduga teroris di kawasan Malangbong, Garut, Jawa Barat petang tadi. Kelima terduga teroris itu diduga akan bertolak ke Jakarta, mengikuti aksi massa 22 Mei.  

Menurut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat dikonfirmasi, penangkapan terduga teroris itu berasal dari pengembangan di lapangan terkait info keberangkatan mereka menuju Ibu Kota.

"Mereka berangkat via Tasikmalaya, dan akhirnya kami cegat di wilayah Malangbong," ujar dia.

Selengkapnya... 

3. Cerita Repotnya Merawat Bayi Kembar Tiga di Cilacap 

Bayi kembar tiga lahir dengan persalinan normal di Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Juminem (37) seharian ini hanya berbaring di ruang perawatan ibu paskamelahirkan di RSU Duta Mulya, Majenang, Cilacap, Jawa Tengah. Sabtu, 20 Mei 2019 lalu, ia melahirkan bayi kembar tiga.

Selang infus masih menancap di lengannya. Tapi, secara umum kondisi kesehatannya cepat pulih. Ia nampak lelah, tetapi matanya berbinar.

Juminem dan Sakimin sadar, merawat bayi kembar tiga bukan lah pekerjaan enteng. Tentu saja butuh persiapan seluruh keluarga, usai masa perawatan dan pemulihan di rumah sakit.

Usai kelahiran anak kembarnya ini, Juminem berencana melakukan metode operatif wanita (MOW) atau tubektomi.

Selengkapnya... 

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top3: Sanksi Penunggak Pajak Kendaraan Bermotor dan Kebiasaan Sopir Bus Hong Kong
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Adik Daihatsu Terios dan Manfaat Jaringan 5G untuk Sopir Truk