Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Bayi Kembar 3 Cilacap Lahir dalam Jangka Waktu 10 Menit

Liputan6.com, Cilacap - Top 3 Berita Hari Ini, kegembiraan kini tengah menghinggapi pasangan suami istri, Juminem (37) dan Sakimin (45). Di momen Ramadan ini, mereka telah dianugerahi tiga bayi kembar yang sehat berjenis kelamin laki-laki.

Bayi kembar tiga dilahirkan hanya dalam jangka waktu 10 menit di RSU Duta Mulya, Majenang Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Dari ketiga putra Juminem, dua di antarannya merupakan kembar identik. 

Sementara itu, ucapan selamat berpuasa dari para bocah Suriah untuk warga Aceh viral di media sosial. Hal tersebut sebagai bentuk terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan warga Aceh.

Menurut aktivis kemanusiaan untuk Suriah yang berasal dari Aceh, Fazel J. Haitamy, anak-anak tersebut mengungsi di Kafarouma, Idlib, kota yang terletak di barat laut negara tersebut. Banyak di antara mereka yang menjadi yatim, karena orangtuanya tewas dalam perang.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:

1. Keganjilan Sebelum Kelahiran Bayi Kembar Tiga di Cilacap

Bayi kembar tiga lahir dengan persalinan normal di Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Sakimin (45) tampak sibuk. Wajahnya semringah. Maklum, ia baru saja mendapat rezeki Ramadan, bayi kembar tiga.

Ya, Sabtu, 18 Mei 2019, istrinya, Juminem (37) melahirkan tiga bayi laki-laki. Yang membuat ia tak berhenti bersyukur, ketiga anak lelakinya itu dilahirkan dengan persalinan normal.

Bayi kembar tiga dilahirkan hanya dalam jangka waktu 10 menit di RSU Duta Mulya, Majenang Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Anak pertama lahir pada pukul 12.40 WIB, yang kedua 12.45 WIB, dan yang ketiga 12.50 WIB, atau masing-masing bayi hanya berselang lima menit.

Selengkapnya...

2. Bikin Haru, Ucapan Selamat Berpuasa dari Bocah-Bocah Suriah untuk Warga Aceh

Anak-anak melambaikan tangan dekat tenda pengungsian mereka yang kebanjiran di Kamp Cordoba, Batabu, Idlib, Suriah, Rabu (16/1). Hujan badai membuat kamp pengungsian mereka kebanjiran. (Aaref Watad/AFP)

Anak-anak di Suriah mengirimkan salam untuk umat muslim yang ada di Provinsi Aceh. Salam diberi sebagai bentuk terima kasih atas bantuan kemanusiaan dari provinsi berjuluk Serambi Makkah itu.

Salam diisampaikan melalui unggahan di media sosial. Beredar luas foto anak-anak tersebut tengah memegang kertas Houtvrij Schrijfpapier atau HVS berisi berbagai ucapan untuk umat Islam di Aceh.

"Salam dari bumi Suriah untuk kaum muslimin di bumi Serambi Makkah," salah satunya.

Selengkapnya...

3. Polisi Cegat Puluhan Penumpang Bus Tujuan Jakarta Asal Sumba

Sebanyak 26 orang penumpang bus asal Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) diamankan aparat Kepolisian, Minggu malam (19/5/2019). (Liputan6.com/ Dian Kurniawan)

Sebanyak 26 orang penumpang bus asal Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) diamankan aparat Kepolisian, Minggu malam (19/5/2019).

Mereka diamankan karena hendak berangkat ke Jakarta dengan tujuan yang tidak jelas. Para pemuda ini berangkat ke Jakarta secara gratis dan mengaku dikoordinir seseorang.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi yang memimpin langsung razia kepada Liputan6.com mengatakan, setelah dilakukan pencegatan dan pemeriksaan bus dari Bali, penumpang menuju Jakarta itu tidak jelas tujuannya. 

Selengkapnya...

 

* Ikuti perkembangan Real Count Pilpres 2019 yang dihitung KPU di tautan ini

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading