Sukses

Kecelakaan Maut di Jember, 1 Tewas 5 Terluka

Liputan6.com, Jember - Kecelakaan maut yang melibatkan 6 kendaraan terjadi di Jalan Raya Provinsi, Desa Tegal Rejo, Jember, Jatim, Senin (20/5/2019). Satu orang dilaporkan meninggal dunia, yaitu pengendara sepeda motor atas nama Romdhani Ubaydillah (36).   

Peristiwa nahas yang menewaskan korban PNS itu terjadi saat kendaraan sedang ramai, sekitar pukul 06.30 WIB.

"Saat berada dipinggir jalan, hendak menyiram bibit kopi, saya dikejutkan suara benturan keras Beruntun. Truk Fuso mengerem mendadak, karena ada  Sepeda motor Honda Scoopy terjatuh, Truk Fuso ditabrak sepeda motor, pengendara sepeda motor ditabrak truk engkel, Truk engkel ditabrak dua sepeda motor, karena berhenti mendadak," kata salah seorang saksi mata, Anton Supriyadi (50), Senin (20/5/2019).  

Dia menjelaskan, awalnya sejumlah kendaraan berjalan bersama-sama melaju dari arah Timur Jalan Raya Desa Tegal Rejo Kecamatan Mayang. Paling depan sejumlah pelajar melaju dengan kecepatan sedang, salah satunya mengendarai sepeda motor Honda Scoopy, berboncengan dengan temannya.

Di belakang siswa tersebut, juga melaju searah truk Fuso, sepeda motor  Honda Vario, yang dikendarai korban Romdhani, juga diikuti truk engkel, dan dua sepeda motor yang dikendarai pelajar putri dan mahasiswi. Sesampai di TKP, dekat tikungan tajam, sepeda motor Honda Scoopy terjatuh. Melihat kejadian itu, sopir truk Fuso, melakukan pengereman mendadak. 

"Karena jarak sangat dekat, truk Fuso tetap menabrak sepeda motor Scoopy. Sepeda motor masuk dibawah kolong truk," jelas Anton.

"Namun kedua pelajar pengendara sepeda motor dan penumpangnya selamat, karena melompat saat terjadi benturan," imbuhnya.

Karena truk Fuso berhenti mendadak, sepeda motor yang dikendarai Romdhani, yang posisinya berada persis di belakang truk Fuso, menabrak bagian belakang truk Fuso. Sepeda motor Romdhoni, juga masuk ke kolong belakang truk Fuso.

Pada saat bersamaan sepeda motor Romdhani, ditabrak truk engkel, yang melaju dibelakangnya. Akibatnya, kepala korban, tergencet kedua badan truk, sehingga meninggal dunia di TKP. Demikian juga dua sepeda motor Honda Vario dan Honda Beat, yang sama-sama berboncengan, juga menabrak bagian belakang truk engkel, sehingga terjatuh.

"Usai kejadian, masyarakat membantu mengevakuasi korban. Juga sepeda motor Honda Scoopy, yang masih berada dibawah truk Fuso, setelah berhasil dievakuasi siswa dan sepeda motor langsung dibawa pulang. Informasi orang Sempolan Kecamatan Silo Kabupaten Jember," ujar Rahmat.

Pantauan di lokasi, anggota unit Laka satlantas Polres Jember, melakukan olah tempat kejadian perkara, serta mencari saksi mata dalam kasus kecelakaan maut tersebut. Sedangkan 1 korban meninggal dunia, langsung dibawa ke RSD Dokter Subandi Jember. Sedangkan 5 orang mengalami luka ringan dibawa ke Puskesmas Mayang.             

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Awasi Pergerakan Massa People Power, Polisi Razia Terminal dan Stasiun Jember
Artikel Selanjutnya
Aksi Teror Bakar Mobil dan Gedung Paud di Jember, Terkait Pilkades?