Sukses

Terkendala Logistik, Pemilu di Banyuasin Molor hingga 5 Jam

Liputan6.com, Palembang - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 belum digelar di Kelurahan Kenten, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), karena tidak adanya logistik yang tersedia di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baru pada Rabu (17/6/2019) siang sekitar pukul 11.50 WIB, seluruh panitia TPS di Kelurahan Kenten mendatangi ruko di Pasar Azhar Kelurahan Kenten, tempat pembagian kotak suara.

Iwan, panitia TPS 25 Jalan Lubuk Batang Kelurahan Kenten, Kabupaten Banyuasin mengatakan, ada lima kotak suara yang diambilnya dari panitia.

"Dari pukul 10.00 WIB tadi kami menunggu di sini untuk mendapatkan logistik Pemilu 2019. Baru satu jam kemudian dapat, karena seluruh panitia TPS antre untuk mendapatkan kotak suara ini," ujarnya kepada Liputan6.com.

Dia bersama dua panitia terpaksa menggunakan kendaraan mobil pribadi, agar lebih cepat mendistribusikan logistik Pemilu 2019 ke TPS-nya.

Ada dua RT yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tempatnya. Bahkan, sejak pagi hari, para warga Kelurahan Kenten, Kabupaten Banyuasin Sumsel, sudah mendatangi TPS, untuk menggunakan hak pilihnya.

"Dari pagi warga sudah datang dan menunggu. Ini semua warga pada kesal, karena menunggu logistik suara," katanya.

Dengan terburu-buru, Iwan langsung mengantarkan logistik Pemilu 2019 ke TPS 25. Agar para warga yang sudah lama menunggu, tidak mengurungkan niatnya untuk mencoblos Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Sama halnya dengan Rudi, panitia TPS 09 di Kelurahan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumsel.

Dia membawa tiga orang panitia untuk menggotong kotak suara ke lokasi pemilihan suara. Mereka bahkan membawa logistik Pemilu 2019 ini menggunakan sepeda motor ke TPS 09, Kelurahan Kenten, Kabupaten Banyuasin Sumsel.

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

2 dari 2 halaman

Logistik Pemilu Dibagikan

"Ada empat kotak suara yang kami bawa langsung ke TPS. Warga juga sudah menunggu dari tadi pagi," ucapnya.

Suasana di tempat pembagian logistik Pemilu 2019 begitu ramai dan padat. Para panitia berbondong-bondong antre dan menggotong kotak suaranya. Para personel keamanan dan pihak kepolisian juga bersiaga di lokasi pembagian logistik Pemilu 2019.

Menurut Sugeng, Ketua TPS di Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumsel, logistik Pemilu 2019 ini dikirim ke tempatnya menggunakan dua unit mobil.

Mobil pertama tiba di lokasi pembagian logistik Pemilu 2019 sekitar pukul 04.30 WIB. Kendaraan kedua kembali sampai pada pukul 10.00 WIB dengan pengawalan ketat.

"Ini langsung kami bagikan ke para panitia TPS, agar bisa langsung dilaksanakan pencoblosan di tempat masing-masing," ungkapnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pantau Hasil Quick Count, Menteri Yasonna Sambangi Kediaman Megawati
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin Akui Belum Ada Komunikasi dengan Jokowi Usai Mencoblos