Sukses

Agar Warga Selayar Tak Golput, KPU Gelar Lomba Foto Selfi dan Vlog

Liputan6.com, Selayar - Beragam kegiatan unik dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengajak masyarakat Indonesia menggunakan hak suaranya alias tidak golput pada Pemilihan Umum tahun 2019 (Pemilu 2019).

Salah satunya yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel). KPU menggelar perlombaan foto selfie dan video blog (vlog).

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, Nandar Jamaluddin, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan menarik minat masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pencoblosan tiba.

"Kita ingin mensukseskan Pemilu 2019 ini. Jadi lomba foto selfie dan vlog itu digelar tepat pada 17 April 2019 nanti," ucap Nandar via telepon, Senin (15/4/2019).

Dalam perlombaan tersebut, KPU Kabupaten Kepulauan Selayar menyediakan sejumlah hadiah yang nilainya hingga jutaan rupiah.

"Silahkan mengambil spot gambar dan video di lokasi TPS. Tetapi tidak bisa mendokumentasikan gambar saat menyalurkan hak pilih atau saat mencoblos di bilik suara," jelas Nandar.

Tak hanya itu, warga yang ikut perlombaan juga tak boleh mengganggu jalannya tugas dari petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta pengambilan gambar tidak boleh di dalam area TPS.

"Objeknya itu TPS yang berada dalam wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar," jelas Nandar.

Ia berhadap warga Kabupaten Kepulauan Selayar yang ikut lomba foto selfie, semaksimal mungkin memberikan caption gambar yang menarik dan tentunya kata Nandar, jangan lupa memberi hastag #AyoKeTPS, #Pemilu2019, #KPUKepulauanSelayar kemudian menguploadnya di facebook.

"Sementara untuk vlog, upload di youtube. Share dan dapatkan jumlah tontonan serta like sebanyak banyaknya. Jadi tunggu apa lagi ayo ke TPS kita sukseskan Pemilu 2019 ini," Nandar menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPU Akui 1,25 Persen dari 17,5 Juta Pemilih di DPT Temuan BPN Bermasalah
Artikel Selanjutnya
KPU Tak Masalah Penggunaan Kotak Suara Berbahan Mika di Jepang