Sukses

Mau Tiket Kereta Api Gratis di Medan, Ini Caranya

Liputan6.com, Medan - Untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian BUMN, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I SU memberlakukan tiket dengan tarif Rp0 alias gratis.

Manajer Humas PT KAI (Persero) Divre I SU M Ilud Siregar mengatakan, pemberlakuan itu untuk kereta api lokal atau komuter PSO (subsidi) dan perintis. Masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut untuk perjalanan pada Sabtu, 13 April 2019.

Pemberlakukan untuk Kereta Api Perintis Cut Meutia dengan Relasi Krueng Geukueh-Bungkaih-Krueng Mane (PP) dan Kereta Api Lokal PSO Srilelawangsa relasi Medan-Binjai (PP) serta Siantar Ekspres dengan relasi Medan-Siantar (PP).

"Masyarakat bisa mendapatkan tiket tersebut secara cuma-cuma di loket stasiun keberangkatan secara go-show atau di hari H," kata Ilud kepada Liputan6.com, Kamis (11/4/2019).

Dia menerangkan, setiap calon penumpang dapat membeli maksimal 1 tiket kecuali membawa anak usia di bawah sepuluh tahun dan lansia (lanjut usia). Adapun kuota tiket gratis ini sesuai dengan toleransi kapasitas maksimum masing-masing kereta api.

Sementara untuk penumpang yang telah membeli tiket jauh-jauh hari dengan tarif normal, mereka bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan penumpang maksimal 3 (tiga) hari sejak kedatangan kereta api.

"Ini untuk menyambut momentum HUT ke-21 BUMN. Promo Rp0 tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin," Ilud menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Rute Kereta Api Paling Berbahaya di Dunia
Artikel Selanjutnya
Piknik ke Garut Kini Lebih Mudah Naik Kereta Api, Berapa Ongkosnya?