Sukses

Reaksi Ridwan Kamil terkait Tanggul Jebol karena Banjir di Kabupaten Bandung

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah meminta kepada bupati melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera menetapkan tanggap darurat atas bencana banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung.

"Sudah dapat laporan terjadinya di Kabupaten Bandung jadi saya sudah kontak bupati dan sudah saya minta Pak Bupati lewat BPBD untuk tanggap darurat di sana," ujar Ridwan Kamil ditemui di rumah dinas gubernur, Minggu (10/2/2019).

Pria yng akrab disapa Emil ini berharap tanggap darurat yang dilaksanakan BPBD Kabupaten Bandung berjalan lancar. "Mudah-mudahan tidak banyak yang terkendala," katanya.

Selain itu, Emil juga turut menyampaikan duka atas peristiwa yang menimpa warga Kabupaten Bandung itu. "Saya turut berduka cita dan prihatin dan kita ingin memastikan situasi kembali normal dan tentunya antara pemerintah wilayah tingkat II dan BPBD," ujarnya.

Ridwan Kamil pun turut mengimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan saat musim penghujan seperti sekarang ini.

"Saya juga mengingatkan agar warga Jawa Barat di musim penghujan ini mereka harus waspada terutama mereka yang berada di wilayah air yaitu sungai dan sebagainya karena kondisi seperti ini (bencana) bisa datang kapan saja tidak bisa siang saja bisa malam," kata Emil.

Seperti diketahui, hujan yang mengguyur Bandung sejak Sabtu malam membuat tanggul sungai di Pasir Jati, Kabupaten Bandung jebol dan menghantam rumah. Akibat kejadian itu, 12 rumah rusak dan tiga orang meninggal dunia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 4

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Mimpi Ridwan Kamil Jadi Presiden Pertama RI Berdarah Sunda
Artikel Selanjutnya
Tampil dalam Film Dilan 1991, Ridwan Kamil Punya Misi Khusus