Sukses

Wilujeng Sumping, Gedung Sate Sambut Kedatangan Pembalap Marc Marquez

Liputan6.com, Bandung Juara dunia MotoGP Marc Marquez menyambangi Kota Bandung, Sabtu, 9 Februari 2019. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu tiba di Gedung Sate sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelum menyambangi Gedung Sate, Marquez bersama rombongan menggunakan dua unit Bandros (Bandung Tour on Bus) berkeliling kota, dimulai dari Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto.

Ratusan bikers dari komunitas Honda CBR series dan Honda Big Bike Bandung turut mengiringi rombongan Marquez.

Ini merupakan kali pertama The Baby Alien menyambangi Kota Bandung. Selama di Bandung, Marquez akan menghadiri gelaran Honda Sport Motoshow di Trans Studio Mall.

Kunjungan Marquez juga dalam rangka untuk mengenal kekayaan budaya khas Jawa Barat yang diinisiasi PT Astra Honda Motor (AHM) dan main dealer PT Daya Adicipta Motora.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan bangga menyambut kedatangan Marquez di ibu kota provinsi ini. Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Jawa Barat H. Dady Iskandar turut menyematkan iket Sunda kepada pembalap 25 tahun itu.

"Hari ini kami atas nama Pemprov Jabar menerima kunjungan dan menggelar jamuan makan siang dengan tim Repsol Honda. Selamat datang tim repsol Honda di Gedung Sate," kata Dady dalam sambutannya.

Dady mengatakan, Honda merupakan perusahaan otomotif yang berkualitas. Tidak hanya menguasai pasar tanah air, industri asal Jepang itu juga dikenal sebagai penghasil otomotif kelas dunia.

"Tentu honda identik jaminan kelas dunia. Teknologi baru dan irit. Tercatat sejak 1950, Honda menjadi pionir otomotif di Indonesia mendominasi menguasai hampir 70 persen seprda motor nasional," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Bermain Angklung

Sementara itu, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengungkapkan, hadirnya Marquez adalah bentuk apresiasi AHM atas tingginya antusiasme para pencinta balap di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang sudah menerima kami di Gedung Sate. Untuk diketahui, Jabar merupakan wilayah yang sangat penting bagi kami mengingat banyak warga Jabar yang memepercayakan mobilitas ditemani motor Honda. Kami juga memiliki komunitas motor Honda terbesar di Indonesia. Kami senang sekali bisa hadir di sini menyapa warga Jabar," ujar Johannes.

Dalam rangka menyambut kunjungan Marc Marquez, pihak AHM juga akan mengajak sang pembalap bermain angklung. Rencananya, kegiatan tersebut dilakukan hari ini, Minggu (10/2/2019) di Saung Udjo.

"Marc Marquez sengaja ingin bertemu langsung kepada mereka yang selama ini mendukung karier pebalapnya. Kami juga akan mengajak Marc Marquez ke Saung Udjo dan jika memungkinkan main angklung bersama," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

DEBAT CAPRES: Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup Sesi 4

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Marc Marquez Mencicipi Kearifan Lokal Bandung
Artikel Selanjutnya
Marc Marquez Sapa Fansnya di Honda Sport Motoshow Bandung