Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Naik ke Punggung Buaya, Aksi Sang Ayah Selamatkan Putrinya

Liputan6.com, Kupang - Top 3 berita hari ini, demi selamatkan putrinya yang diterkam buaya, Karel Rame, warga Desa Oni, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), naik ke punggung buaya, tepat di bagian hewan buas itu.

Karena tubuh buaya yang cukup besar, Karel tak mampu menghentikannya dan terjatuh. Sementara, anaknya terus diseret ke dalam kolam dan saat ditemukan telah meninggal dunia. 

Sementara itu, sebuah cerita menarik datang dari sarung yang dikenakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi waktu Salat Jumat di Masjid Baiturrahman Banda Aceh. 

Kain sarung warna sea green bermotif Pinto Aceh (pintu Aceh) kontemporer tampak padu oleh warna putih dari baju yang dipakai Jokowi. 

Usut punya usut, sarung tersebut dibeli Presiden ke-7 RI itu di hotel tempatnya menginap bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.

Adalah Misna Lidiawi (22), Sales Promotion Girl (SPG) yang saat itu bertugas menjaga stan suvenir 'Ijakroeng' yang berada di hotel. Pertemuan tersebut memberi kesan tersendiri bagi Misna.

Dengan memperkenal produk lokal dan langsung dipakai oleh Presiden Jokowi saat itu, sebuah bentuk apresiasi pada pelaku pengusaha mikro dan mengangkat brand lokal.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Cerita Dramatis Sang Ayah Menyelamatkan Anak Gadisnya dari Mulut Buaya

Bocah di Soe Tewas Diterkam Buaya (Liputan6.com/Amar Ola Keda)

Ayah korban, Karel Rame menuturkan, korban diterkam buaya saat mengikutinya ke kandang ternak yang berjarak sekitar 6 meter dari rumah. Korban tiba-tiba diterkam seekor buaya tepat di kaki kiri dan langsung menyeretnya ke kolam.

Dengan spontan Karel terjun ke kolam berusaha menolong anak gadisnya, namun sia-sia karena buaya menyeret tubuh korban semakin jauh.

"Saya sempat menunggangi punggung buaya tepat di bagian leher, namun karena ukurannya cukup besar saya kesulitan dan terjatuh," katanya.

Selengkapnya... 

2. Aksi Sukses SPG Sarung Aceh Merayu Jokowi

Jokowi membeli sarung di Aceh (Liputan6.com/Rino Abonita)

Saat melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahman Banda Aceh, Jumat, 14 Desember 2018, kemaren lusa, sarung yang dikenakan Presiden Jokowi menjadi sorotan media.

Saat melaksanakan Salat Jumat, kain sarung warna sea green bermotif Pinto Aceh (pintu Aceh) kontemporer tampak padu oleh warna putih dari baju yang dikenakan sang presiden ke - 7 Republik Indonesia itu.

Sarung yang dikenakan Jokowi merupakan produk lokal yang dibuat rumah produksi usaha mikro 'Ijakroeng' besutan Khairul Fajri Yahya (38) dan kawan-kawan.

Misna Lidiawi (22), Sales Promotion Girl (SPG) yang saat itu bertugas menjaga stan suvenir 'Ijakroeng' yang berada di hotel. Misna memberanikan diri untuk menyapa sang presiden. 

'Pak mampir, di sini ada kain sarung'," tutur Misna.

Selengkapnya...

3. Misteri Balita Perempuan Tewas di Kolam Lele

Balita tewas di kolam lele (Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Seorang ibu bernama Waspini (40) warga Desa Pemaron, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, harus menerima kenyataan pahit setelah nyawa anak bungsunya, Siti Aisiyah (2) tidak bisa diselamatkan.

Balita cantik itu ditemukan tewas mengambang di kolam budidaya ikan lele disamping rumahnya sendiri sekitar pukul 09.00 WIB, Jumat 14 Desember 2018.

Saat itu Siti baru selesai mandi dan dikenakan pakaian. Pagi itu rencanannya korban akan diajak mengambil rapor kakaknya.

Paman korban, Tohir (60) akhirnya menemukan balita Siti. Dia mendengar Siti sempat bermain di sekitar kolam lele.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lucunya Ekspresi Anjing Laut saat Diajak Foto Bareng

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Kekejian Majikan Sutini di Singapura Terungkap di Buku Harian
Artikel Selanjutnya
Cerita Dramatis Sang Ayah Menyelamatkan Anak Gadisnya dari Mulut Buaya