Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Terungkap Detik-Detik Penembakan Brutal di Nduga Papua oleh KKB

Liputan6.com, Palembang - Top 3 berita hari ini, adalah Irawan Maulana (22), salah satu pekerja Istaka Karya yang berhasil selamat dari aksi pembantaian yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, Minggu, 2 Desember 2018.

Irawan bertugas sebagai teknisi jaringan tower di kawasan Distrik Yogi, Papua. Saat kejadian berlangsung, korban tengah memasang kabel milik telkom yang digarap PT. Istaka Karya.

Semua pekerja saat itu sedang sibuk. Saat penembakan terjadi, dia berlari ke pos TNI dan bersembunyi.

Sementara itu, Polda Sumsel berhasil menelusuri kasus penembakan tiga warga oleh seorang oknum TNI Serka KC. Pertikaian berujung maut tersebut diduga karena alasan hutang piutang.

Sebelum pelaku bunuh diri dengan menembakkan pistol ke kepalanya, dia sempat mendatangi rumah salah satu temannya.  Namun di sana, oknum TNI ini hanya bertemu istri Apri, Nova Arisandi.

Baru ditinggal sebentar pemilik rumah, Serka KC menembak kepalanya sendiri dengan senjata yang digunakan untuk membunuh tiga korbannya. 

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini

1. Pekerja Asal Garut Ungkap Detik-Detik Penembakan Brutal di Nduga Papua

Keluarga Iriawan, salah satu korban selamat penyerangan insiden Nduga, Papua (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Irawan Maulana (22), warga Kampung Lapangan, Desa Sukamenak, Wanaraja, Garut, Jawa Barat berhasil selamat dalam insiden penembakan brutal di Nduga, Papua, beberapa waktu lalu. Polisi pun segera memulangkan korban dari daerah penuh konflik itu.

Berdasarkan keterangan yang dikantongi pihak desa, Irawan bekerja sebagai teknisi jaringan tower di kawasan Distrik Yogi, Kabupaten Nduga. Ia baru bekerja selama tiga pekan di wilayah Nduga, Papua.

Tidak ada yang menyangka. Saat itu semua para pekerja tengah sibuk. Saat itu juga Irawan berusaha lari sekencang-kencangnya dan bersembunyi di pos TNI. 

Selengkapnya..

2.  Oknum TNI Tembak Diri Sendiri Usai Tembak 3 Warga Prabumulih

Prosesi pemakaman Serka KC yang bunuh diri usai membunuh tiga korbannya (Liputan6.com / Nefri Inge)

Modus pembunuhan tiga warga Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) oleh terduga oknum TNI masih ditelusuri. Salah satu yang menjadi tanda tanya adalah alasan Serka KC mengakhiri hidupnya usai membantai ketiga rekannya.

Serka KC menembak mati DF (45), ZA dan LK di Jalan Aroe, RT 5 RW 3, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Sumsel, pada hari Kamis (6/12/2018) sore.

Dari informasi yang diterima, usai membunuh para korban, anggota Kodim 0404/Muara Enim ini langsung kabur membawa mobil pribadinya.

Selengkapnya...

3. Kejar-Kejaran Napi Lapas Lambaro yang Kabur Berujung Tembakan di Kaki

Napi Lapas Lambaro Aceh kabur (Liputan6.com/Rino Abonita)

Seorang narapidana Lapas Lambaro, Aceh, berinisal BK (37) berhasil ditangkap anggota satuan Reskrim Polres Aceh Barat pada Minggu (9/12/2018) sore. BK masuk dalam daftar DPO yang dikeluarkan beberapa waktu lalu.

BK (37) terpaksa ditembak oleh petugas karena melawan petugas dalam drama pengejaran terhadap dirinya di Jl. Kayu Putih, Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan.

BK melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor matic yang dikendarainya. Napi kabur yang terjerat kasus narkoba ini ditangkap sekitar pukul 17.00 WIB.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Motif Siswi Pemeran Video Bugil di Makassar Adalah untuk...
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Unggahan Terakhir Enny Reno, Korban Meninggal Akibat Puting Beliung di Bogor