Sukses

Saat Ibu dan Dua Balitanya Tertimpa Longsor di Gianyar Bali

Tim SAR mengerahkan sejumlah peralatan di antaranya alat pemotong beton dan besi atau alat ekstrikasi ringan.

Liputan6.com, Gianyar - Tim Badan Pencarian dan Pertolongan (SAR) Denpasar didukung sejumlah aparat gabungan lainnya belum menemukan dan masih mencari tiga orang korban tanah longsor di Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali.

"Kami perkirakan korban kemungkinan masih tertimbun dibawah reruntuhan," kata Kepala Seksi Operasi SAR Denpasar Ida Bagus Surya Wirawan ditemui di Batubulan, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (8/12/2018).

Menurut dia, para korban tersebut merupakan satu keluarga yang tinggal di Jalan Pratu Made Rambug Gang Taman Beji IV, Banjar (dusun) Sasih, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, dilansir Antara.

Rumah korban sendiri berada persis di pinggir tebing berkedalaman sekitar 10 meter dengan aliran sungai yang cukup deras di bawahnya.

Para korban longsor yang masih dalam pencarian tersebut yakni sang ibu Lintang Ayu Widimerti (32), Made Adin Aditya Palguna (4), dan Nyoman Adi Anggara Palguna (2), sedangkan Putu Deta (6) ditemukan tewas di bawah reruntuhan dan sudah dievakuasi ke RSUP Sanglah.

Sementara itu, sang ayah Made Oktara Dwi Palguna (30) berhasil selamat setelah dievakuasi warga setempat. Pegawai salah satu bank BUMN itu kemudian dibawa langsung ke RS Darmayadnya Denpasar untuk mendapatkan penanganan medis karena mengalami beberapa luka di tubuhnya.

Tim SAR mengerahkan sejumlah peralatan di antaranya alat pemotong beton dan besi atau alat ekstrikasi ringan.

Ida Bagus Surya menuturkan longsor terjadi sekitar pukul 05.30 Wita sesaat setelah hujan lebat mengguyur Bali pada Jumat (7/12) malam hingga Sabtu pagi.

Dia menjelaskan tim gabungan yang membantu evakuasi di antaranya SAR terdiri dari 32 orang, Koramil Sukawati (10), dan Brimob Polda Bali (45).

Selain itu, petugas dari Polres Gianyar (30), Polair Polres Gianyar (4), BPBD Gianyar (9), Sabhara Polda Bali (6), Tim K-9 Polda Bali (10) dan dua ekor anjing pelacak serta dibantu instansi terkait lainnya.

Dalam dua hari terakhir (7-8/12), hujan deras disertai petir juga melanda Kota Denpasar, sehingga beberapa kawasan tergenang banjir, seperti di kawasan Marlboro, Denpasar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.