Sukses

Remaja Hamil 8 Bulan, Diduga Korban Pakde Cabul

Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sragen tengah menangani kasus pencabulan dengan korban berumur 15 tahun. Pakde korban dilaporkan ke polisi.

Sragen - Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sragen tengah menangani kasus pencabulan dengan korban berumur 15 tahun, DS, yang hamil 8 bulan di wilayah Kecamatan Gondang.

Koordinator APPS Sragen, Sugiarsi, seperti dikutip Solopos.com menuturkan, pihaknya tengah mendampingi seorang remaja berumur 15 tahun yang hamil 8 bulan, diduga karena dicabuli pakdenya sendiri.

Dia menyampaikan pelaku saat ini sudah diproses hukum di Polres Sragen.

"Anaknya ini (DS) baru duduk di kelas XI SMK," ungkap Sugiarsi seperti dikutip Solopos.com.

Dia menambahkan latar belakang keluarga DS memang memprihatinkan. Ibu dan bapak anak itu sudah cerai. Ibunya menjadi TKW di luar negeri dan bapaknya kerja di Maluku. DS itu anak tunggal dan dititipkan ke rumah budenya, yakni kakak dari bapaknya.

"Ternyata anak itu hamil dengan pelaku diduga pakdenya sendiri. Orangtua anak itu tidak terima dan melapor ke Polres Sragen," kisah Sugiarsi.

Sugiarsi berkonsentrasi untuk merehabilitasi anak tersbeut, terutama berkaitan dengan kesehatan dan pendidikan korban. Dia merasa senang karena setelah melahirkan nanti korban masih bersemangat untuk meneruskan sekolah.

Baca juga berita lainnya di Solopos.com.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.