Sukses

Semarak EGTC 2018 Malang, Besok Jangan Ketinggalan

EGTC 2018 di Universitas Muhammadiyah Malang menghadirkan sejumlah tokoh.

Liputan6.com, Malang - Emtek Goes To Campus atau EGTC 2018 hadir di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur. Ribuan peserta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Malang memenuhi acara yang digelar di Hall Dome UMM tersebut.

Narasumber yang mengisi EGTC 2018 pada Rabu, 26 September ini adalah Direktur Programming SCM Harsiwi Ahmad, aktor Dude Herlino, CEO Indonesia Medika Gamal Albinsaid sampai presenter SCTV. Mereka berbagi pengalaman masing - masing ke peserta.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad dihadapan para peserta memaparkan perkembangan industri media Indonesia, terutama strategi bisnis dari Emtek Grup seperti stasiun televisi SCTV dan Indosiar.

"Strategi kedua televisi itu dibedakan karena memang bersaudara. SCTV lebih ke sinetron sedangkan Indosiar ke pencarian bakat," kata Harsiwi di Malang, Rabu (26/9/2018).

Menurut dia, sharing audience dari kedua televisi itu tetap tertinggi dibandingkan dengan televisi nasional lainnya. Grafik pemasangan iklan untuk dua stasiun teevisi ini juga terus meningkat. Meski demikian, iklan untuk platform digital seperti media siber juga turut naik.

"Ini menunjukkan perkembangan industri media tetap tinggi dari tahun ke tahun," ujar Harsiwi.

Ia menyebut membangun kepercayaan publik jadi syarat mutlak agar industri media terus berkembang. Dalam program pemberitaan isu politik misalnya, media dituntut tak berpihak dan berimbang dalam menyajikan informasi.

"Seperti program yang ada di SCTV maupun Indosiar. Saya menjamin semua berita kami berimbang dan tidak memihak kubu manapun," ucap Harsiwi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda EGTC

Program EGTC 2018 di Universitas Muhammadiyah Malang ini sendiri mampu menarik minat ribuan peserta untuk hadir. Mereka mulai dari mengikuti workshop sampai kompetisi news presenter. Termasuk membuka stand bazaar di area kegiatan yang makin memeriahkan acara ini.

"Ini menunjukkan mahasiswa sangat berminat untuk mencari pengetahuan tentang industri media maupun kewirausahaan," kata Harsiwi Achmad.

Pada Kamis, 27 September besok, sejumlah tokoh inspiratif dijadwalkan mengisi kegiatan ini. Mulai dari CEO KapanlagiYouniverse Steve Christian, musisi Budi Doremi, Morgan Oey dan Ananta Rispo pemeran film Belok Kanan Barcelona dan lain sebagainya.

Para peserta EGTC 2018 di Universitas Muhammadiyah Malang ini sendiri bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi BBM secara gratis. Peserta sudah bisa menambah pengetahuan mereka tentang perkembangan industri media terkini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.