Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Perjuangan Ayah Korban Pemerkosaan Menuntut Keadilan

Top 3 berita hari ini, pemerkosaan menimpa putrinya yang berumur 14 tahun. Kuat dugaan pelakunya seorang karyawan kontraktor tambang.

Berau - Top 3 berita hari ini, seorang ayah di Berau menuntut keadilan atas kasus pemerkosaan yang menimpa putrinya yang baru berumur 14 tahun. Kuat dugaan pelakunya karyawan kontraktor tambang.

Pelecehan seksual tersebut terjadi 1 tahun lalu, namun baru dilaporkan Juli 2018. Dengan asalan masih mengumpulkan bukti, polisi hingga kini belum bisa menjerat pelaku.

Sang ayah bahkan kerap menggelar aksi menuntut keadilan hingga viral di media sosial. 

Sementara itu, keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting di ajang Asian Games 2018 meninggalkan cerita baru. Selain perjuangannya melawan para jagoan dari negara lain, sang ayah menceritakan bagaimana sosok putra Karo yang lahir di Cimahi, Jawa Barat itu. 

 

Mr. No Comment, julukan tersebut diberikan pada Anthony sejak kecil oleh kedua orangtuanya. Kenapa, karena pemain peringkat 12 dunia itu menurut sang ibu sangat pendiam.

"Pendiam. Dia Mr No Comment, sakit pun diam," ujar ibunya Ginting, Lucia Sriati

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Jeritan Hati Ayah Korban Pemerkosaan karena Kasus Terkatung-katung

Orangtua korban yang menuntut keadilan Presiden Joko Widodo. (Istimewa/JawaPos.com)

Penanganan kasus dugaan pemerkosaan yang dialami RH (14), warga Suaran, Sambaliung, Berau, oleh karyawan kontraktor tambang berinisial R dinilai lambat. Pasalnya, kasus dengan korban berinisial RH (14) itu hingga kini belum ada tersangka.

Korban diduga diperkosa dalam kendaraan milik perusahaan. Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga di dekat areal kerja perusahaan. Sementara, aparat kepolisian mengaku masih menyelidiki kasus tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Sambaliung Iptu Aprisakundi mengatakan, saat ini pihaknya belum menetapkan pria berinisial R sebagai tersangka. Apa alasannya?

Selengkapnya... 

2. Cerita Anthony Ginting, Putra Batak Kelahiran Cimahi yang Dijuluki Mr No Comment

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Humas PP PBSI)

Ginting, begitu ia akrab disapa, lagi-lagi membuat gebrakan dengan membungkam Chen Long, peraih emas Olimpiade asal China di gelaran Asian Games 2018.

Karakternya yang pendiam, tapi garang di lapangan berhasil mencuri perhatian. Pemain peringkat 12 dunia itu memiliki kelebihan dalam pergerakannya yang super cepat.

Dalam wawancara sekitar dua tahun lalu, Ginting di antara dua sahabatnya Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa, dikenal paling pendiam. 

Ayah Ginting, Edison Ginting, juga mengatakan hal yang sama.

Selengkapnya... 

3. Pak Eko Akhirnya Tobat Merokok di dalam Video Usai Disindir Jenderal

Masuk Pak Eko. (Instagram)

Video ketangkasan melempar benda yang dilakukan AKP Eko Hari Cahyono, viral. Sebelum melempar benda ke batang kayu pohon palm, Eko biasa menunjuk rokoknya.

Tidak sedikit netizen yang nyinyir dengan kebiasaan merokok tersebut. Terlebih ada anak-anak di dalam video tersebut. 

Sampai akhirnya, videonya viral dan di-regram oleh seorang jenderal bintang satu, Brigjen Krishna Murti. Pada caption Instagram, Khrisna menuliskan, "abaikan udutnya." 

Dari sanalah Eko sadar. Dia seperti dijewer oleh atasan.

Selengkapnya...

 

Saksikan video pilihan bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.