Sukses

4 Destinasi Keren di Manggarai Timur

Liputan6.com, Kupang - Kota Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) di pulau Flores memiliki sejumlah pesona wisata keren. Selain tradisi seni budaya dan musik tradisionalnya, ada juga panorama pantai dan alam pegunungan yang mempesona.

Berikut empat destinasi alam di Manggarai Timur yang wajib dikunjungi :

Pantai Cepi Watu

Bukan jenis pantai untuk berjemur, pantai Cepi Watu mempunyai daya tarik tersendiri. Dikelilingi batu berukuran sedang, yang pada waktu tertentu diselimuti pasir pantai. Pantai ini menawarkan sebuah suasana cerah dan warna khas. 

Pantai Mbalata 

Pantai Mbalata terletak di kecamatan Kota Komba, 42 km bagian timur Borong, yang dihiasi Gunung Inerie pada bagian timur dan keindahan perbukitan di bagian barat. Anda dapat mendaki bukit Nangarawa di mana akan dapat menemukan sebuah pemandangan indah di atas laut dan lahan pertanian sekitarnya.

Hutan Poco Ndeki

Hutan pegunungan sekitar Poco Ndeki merupakan tempat yang cocok bagi pecinta burung. Tempat ini hanya berjarak 12 km dari Borong, ibu kota Kabupaten Manggarai Timur. Dalam dialek lokal Manggarai, “poco” berarti “gunung”.

Danau Ranamese 

Danau Ranamese dalam bahasa Manggarai rana- dananu dan Mese-besar. Rana mese artinya danau besar. Danau ini terletak kira-kira 20 km dari Ruteng, ibukota kabupaten Manggarai, atau 30 km dari Borong, ibukota kabupaten Manggarai Timur. Danau Rana Mese memiliki sebuah Taman Wisata Alam dengan hutan lebat dan danau gunung api, dengan kedalaman 21 meter seluas 1220 meter persegi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini