Sukses

Gempa 7 SR di Lombok, Operasional Bandara Lombok dan Bali Normal

Liputan6.com, Lombok - Gempa 7 SR melanda Lombok Utara menyebabkan sejumlah fasilitas di bandara Lombok dan I Gusti Ngurah Rai Bali rusak. Namun, hal ini tidak mengakibatkan terganggunya penerbangan dari dan menuju Lombok dan Bali.

"Operasional berjalan dengan normal," ujar Corporate Communication Senior Manager Angkasa Pura I, Awaluddin ketika dihubungi Liputan6.com, Minggu (5/8/2018).

Menurut Awaluddin, saat ini pihaknya tengah melakukan pengecekan terhadap semua fasilitas yang ada di bandara. "Saat ini kita melakukan general check ke semua fasilitas bandara," dia menambahkan.

Awaluddin juga menyebutkan sampai saat ini semua jadwal penerbangan normal dan belum terjadi penundaan usai terjadinya gempa. "Belum ada delay, di Lombok Alhamdulillah sudah ada pesawat yang landing," dia menandaskan.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Liputan6.com, gempa terjadi sekitar pukul 20.00-an WITA, bandara sempat padam listrik dan orang-orang (pegawai dan penumpang) di airside dan terminal sempat dievakuasi di titik evakuasi di luar terminal. Namun, menjelang pukul 20.30 WITA calon penumpang sudah kembali ke ruang tunggu terminal.

Begitu juga di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang sudah kembali normal, walau ada beberapa kerusakan fasilitas pendukung kegiatan kebandarudaraan.

 

Simak video pilihan berikut ini: