Sukses

Gempa Lombok 7 SR, Warga Bali Kalang Kabut

Gempa terjadi sekitar pukul 18.46 WIB itu dirasakan warga yang sedang berada di kawasan pertokoan Kuta, Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) mengguncang kawasan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa berkekuatan 7 SR tersebut juga dirasakan warga Bali.

Gempa terjadi sekitar pukul 18.46 WIB itu dirasakan warga yang sedang berada di kawasan pertokoan Kuta, Bali. Akibat gempa tersebut warga berlarian keluar bangunan.

"Aku lagi di Gramedia. Semua orang berhamburan keluar dari gedung," kata salah seorang warga, Evi Marisha (29) saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (5/8/2018).

Dia juga mengatakan, banyak warga yang berhamburan keluar rumah. Selain itu, tampak pengendara langsung menepikan kendaraan mereka usai terjadinya gempa bumi.

Sebelumnya, gempa kembali mengguncang kawasan Lombok Utara. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa memiliki kedalaman 15 km. BMKG juga mengeluarkan peringatan tsunami untuk daerah Lombok.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • gempa lombok

  • Bali