Sukses

Kebakaran di Braga Bandung, Petugas Berjibaku Padamkan Api

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran melanda sebuah kawasan padat penduduk di Jalan Tera, RW 05, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin siang sekitar pukul 14.53 WIB.

"Api mulai terlihat kira-kira pukul 14.30 WIB dan itu berasal dari sebuah rumah yang letaknya berada di belakang Kantor Depo Arsip," ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ferdy Ligaswara, Senin (9/7/2018), dilansir Antara.

Buat memadamkan amukan si jago merah di kawasan padat penduduk tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran mengirimkan delapan mobil pemadam kebakaran.

"Total ada delapan unit mobil pemadam, tiga mobil penyelamat, dan empat mobil komando yang kami terjunkan ke lokasi kebakaran," tutur Ferdy.

Menurutnya, rumah yang terbakar berada di permukiman padat penduduk, sehingga sulit untuk dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran. Selain itu, Dinas Pemadam Kebakaran melakukan upaya pemblokan supaya api tidak merambat ke rumah lainnya dan pemadaman dilakukan dengan membagi tim menjadi empat.

"Jadi kami membagi tim di empat titik dengan mengurai selang agar bisa memadamkan api di lokasi tersebut," ujarnya.

Hingga saat ini, Dinas Pemadam Kebakaran masih fokus berupaya untuk mencegah api merembet sehingga belum mengetahui penyebab kebakaran dan kerugian.

"Sampai saat ini untuk faktor penyebab masih kami selidiki, korban juga belum diketahui tapi mudah-mudahan tidak ada," ujar Ferdy.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Artikel Selanjutnya
Si Jago Merah Lalap Belasan Rumah di Kelurahan Braga Bandung, Apa Penyebabnya?
Artikel Selanjutnya
Kebakaran Kapal di Benoa Belum Bisa Dipadamkan