Sukses

Nama Sang Bayi Cantik Lahir di Kereta Api Kertajaya Saat Arus Balik Lebaran

Di tengah masa mudik-balik Lebaran 2018, ibu muda melahirkan di Kereta Api Kertajaya dengan dibantu penumpang lain yang berprofesi sebagai tenaga medis.

Semarang - Proses kelahiran merupakan proses misteri yang tidak bisa diduga-duga meski sudah direncanakan. Seperti kisah unik yang terjadi di Kereta Api (KA) Kertajaya jurusan Jakarta-Surabaya saat melintas di jalur antara Kaliwungu, Kabupaten Kendal dan Jerakah, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) di tengah masa mudik-balik Lebaran 2018, Minggu, 17 Juni 2018.

Seorang perempuan bernama Nuzulul Hikmah (23), asal Dusun Malakah, Desa Komis, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim) melahirkan dalam perjalanannya menggunakan kereta api tersebut.

Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Suprapto, membeberkan bayi perempuan yang dilahirkan di KA Kertajaya itu dinamai Faridatul Jamilah. "Nama anaknya yang lahir di kereta diberi nama Faridatul Jamilah," ujar Suprapto saat dihubungi Semarangpos.com (Solopos.com grup), Minggu malam, 17 Juni 2018.

Suprapto menambahkan nama tersebut memang tak ada hubungannya dengan perkeretaapian. "Itu yang kasih nama bapaknya," lanjut Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang tersebut.

Dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, Nuzulul yang mencuatkan kisah unik di tengah masa mudik-balik Lebaran 2018 itu melahirkan di KA Kertajaya dengan dibantu penumpang lain yang kebetulan berprofesi sebagai tenaga medis. Dengan bantuan petugas KA, Nuzulul berhasil melahirkan bayinya secara normal dan sehat.

Nuzulul beserta bayinya langsung dilarikan ke RS Panti Wilasa Dr Cipto, Kota Semarang, Jateng, saat Kereta Api Kertajaya tiba di Stasiun Tawang, Kota Semarang. Nuzulul bersama bayinya yang dinamai Faridatul Jamilah itu juga dipastikan sehat.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.