Sukses

Tak Pulang 4 Hari, Warga Kapuas Hulu Tewas di Tepi Jalan

Liputan6.com, Putussibau - Dedy Yusup (27), warga Dusun Nanga Seberuang Besar, Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ditemukan tidak bernyawa di tepi ruas jalan Desa Kenerak-Desa Jerenjang daerah setempat.

"Korban sudah empat hari tidak pulang ke rumah, sehingga dilakukan pencarian karena korban sebelumnya pergi ke acara gawai Dayak, di Dusun Sungai Asun, Desa Semitau Hilir," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi ketika dihubungi, Kamis (24/5/2018), dilansir Antara.

Imam mengatakan, yang pertama kali menemukan korban adalah Basilius Yanto (26). Ia sengaja mencari Dedy bersama keluarga korban.

Setelah itu, lanjut Imam, saksi langsung melaporkan penemuan jasad korban di tepi jalan kepada warga lainnya. Polisi yang tengah mengadakan kegiatan di Desa Kenerak kemudian mendapat laporan dari warga.

"Setelah menerima laporan adanya penemuan mayat, anggota kami segera mendatangi TKP bersama warga dan kepala desa setempat," kata Imam.

Menurut Imam, petugas kepolisian yang dibantu warga mengevakuasi jasad Dedy untuk dibawa ke Puskemas Semitau untuk keperluan visum. Berdasarkan laporan dari Polsek setempat, kata Imam, pada jasadnya tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, tetapi murni kecelakaan.

"Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi, jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka," tutur Imam.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.