Sukses

Sopir Bus Maut Kabur, Kondektur Tewas di Tempat

Liputan6.com, Jambi - Sebagian warga Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi baru saja dihebohkan akan peristiwa kecelakaan maut antara sebuah bus dengan mobil truk pengangkut ayam. Empat orang diketahui meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Dari informasi, peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis siang, 12 April 2018 sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasinya di jalur lintas Sumatera dari Kota Muarabungo, ibu kota Kabupaten Bungo menuju arah Padang (Sumatera Barat).

"Informasinya ada tiga yang meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu orang meninggal di rumah sakit," ujar Riki, salah seorang warga Kota Muarabungo, Jumat (13/4/2018).

Menurut Riki, bus yang mengalami kecelakaan maut itu bernama Bus ALS atau Antar Lintas Sumatera bernomor polisi BK 7236 DO. Bus tersebut adalah bus dengan jurusan Sumatera - Pulau Jawa.

"Kecelakaan adu banteng antara bus dengan truk yang mengangkut ayam potong, rusak parah banget," ucap Riki.

Dari keterangan korban selamat, kata Riki, sebelum kecelakaan maut terjadi, ada sebuah truk dari arah Bungo yang melaju kencang. Di saat bersamaan melintas bus ALS dari arah Padang yang tengah menyalip sebuah kendaraan. Karena bus mengambil jalur kanan, kecelakaan adu banteng pun tak terhindarkan.

Bagian depan bus dan truk nahas itu sama-sama ringsek dan hancur. Sopir atau kernet truk terjepit akibat kerasnya benturan.

Korban tewas, lanjut Riki, bisa jadi adalah sopir atau kondektur truk pengangkut ayam. Sementara, korban lainnya berasal dari penumpang bus.

 

2 dari 2 halaman

Sopir Bus Diduga Melarikan Diri

Peristiwa kecelakaan maut ini dibenarkan Kasatlantas Polres Bungo, AKP Dherry Fajariandono. Menurut dia, kecelakaan maut itu terjadi di jalan lintas Sumatera dari Bungo arah Padang, tepatnya di KM 11.

Ia menjelaskan, saat itu, bus ALS jurusan Lampung tengah melaju dari arah Padang menuju Bungo. Di saat bersamaan melintas truk dengan nomor polisi BK 8583 CP dari arah berlawanan.

"Ketika bus menyalip bertemu dengan truk pengangkut ayam dan terjadilah kecelakaan," ujar Dherry.

Para penumpang juga tengah didata di rumah sakit di Kota Muarabungo. Sementara dari keterangan dan informasi lain, sopir bus ALS belum diketahui identitasnya. Sopir bus nahas tersebut diduga melarikan diri usai kejadian.

Dari data sementara, yang meninggal diketahui bernama Efi (44), Mahyudin, Armain (28) dan Kembang Purba (33). Keempat orang itu diketahui sebagai sopir dan kondektur truk. Dua lainnya adalah kondektur bus ALS serta seorang penumpang.

Sementara beberapa penumpang bus yang belum diketahui pasti jumlahnya itu saat ini dirawat di klinik dan rumah sakit di Kota Muarabungo. Sebagian besar penumpang berasal dari Provinsi Sumatera Utara karena bus tersebut awalnya memang berangkat dari Sumatera Utara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Rem Blong, Truk Molen Terguling di Bekasi
Loading
Artikel Selanjutnya
Heboh Warga Suku Anak Dalam Jajakan Tapir Langka Rp 15 Juta
Artikel Selanjutnya
Tiga Hari Berlalu, Titik Api Masih Terlihat di Hotel Novita Jambi