Sukses

Arah Dukungan Relawan Pro Jokowi di Pilgub Jawa Timur

Khofifah dan Emil Dardak dinilai mampu melanjutkan nawacita Jokowi

Liputan6.com, Malang - Relawan Pro Jokowi (Projo) di Malang, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Relawan Projo itu beralih nama menjadi Sedulur Relawan Ibu Khofifah (Sedulur RIKHO). Emil Dardak yang menghadiri deklarasi dukungan itu pun menyebut ada keselarasan visi yang menyebabkan Relawan Projo mendukung Khofifah.

"Saya senang, dulu berjuang bersama di 2014 untuk Pak Jokowi. Dan sekarang ke bu Khofifah, sosok yang dibutuhkan untuk mensukseskan Nawacita," kata Emil di Malang, Sabtu (30/12/2017).

Ia menyebut ada kesamaan visi antara Jokowi dan Khofifah sehingga relawan Projo mau mendeklarasikan dukungannya. Apalagi Khofifah juga berada dalam barisan terdepan di Jawa Timur saat memenangkan Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2014 silam.

"Ada keselarasan aspirasi dari para pejuang pak Jokowi dengan kami. Kalau soal komunikasi dengan pak Jokowi, itu ranah Bu Khofifah," ucap Emil.

Relawan Sedulur RIKHO sudah lebih dulu terbentuk sebelum ada kepastian duet Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak maju dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Semangat kekeluargaan dan perjuangan door to door menjadi nilai lebih untuk upaya pemenangan pasangan ini.

"Deklarasi juga tanpa pengerahan massa, suasana ini jauh lebih lebih baik. Saya senang dengan dukungan ini," tutur Emil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Pemilih Menilai Prestasi Calon

Bupati Trenggalek ini yakin proses Pilgub Jawa Timur 2018 berjalan baik. Apalagi seluruh kandidat yang sudah muncul namanya berasal dari kalangan nahdliyin. Emil berharap masyarakat Jawa Timur menilai bobot kandidat dari prestasi dan kapabilitasnya.

"Melihat calon juga tak boleh sempit. Jangan dilihat saya berapa lama jadi bupati, tapi apa saja yang sudah saya lakukan sejak jadi doktor sampai jadi bupati," ujar Emil.

Pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak rencananya akan mendaftar ke KPU Jawa Timur antara 8 – 10 Januari 2018 mendatang. Soekarwo Gubernur Jawa Timur direncanakan turut mengantar proses pendaftaran itu.

"Kabarnya memang akan diantar oleh Pakde Karwo, tapi selanjutnya ya tunggu kepastian saja," kata Emil.

Koordinator Sedulur RIKHO, Zaenal Efendi mengatakan, jaringan relawan yang menjangkau berbagai daerah di Jawa Timur ini siap memenangkan pasangan Khofifah – Emil Dardak.

"Sebagian besar adalah relawan pemenangan Jokowi saat pemilihan presiden. Ada juga relawan dari PDI Pro Mega. Kami melihat pasangan ini bisa meneruskan Nawacita dan memperjuangkan kebutuhan masyarakat," kata Zaenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini