Sukses

Mengenang Pertemuan, Kakek Badu dan Istri Bulan Madu di Kebun

Liputan6.com, Kolaka - Kakek Badu pria berusia 56 tahun yang menikahi Ika Nurjannah gadis berusia 17 tahun di Kolaka, Sulawesi Tenggara kini masih berada di kebunnya di Desa Ulu Konaweha Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara. Sedikit kabar dari pihak keluarga yang mengetahui keberadaan kakek Badu dan Ika Nurjannah.

Setelah melangsungkan akad nikah pada Senin (19/11/2017), kakek yang berprofesi sebagai petani itu seperti hilang jejak.

Kabar dari Rais Masa, salah satu tetangga Kakek Badu kedua pasangan suami istri ini sejak akhir pekan lalu, sudah meninggalkan Kolaka. Kakek Badu bersama Ika Nurjannah  sudah masuk dan tinggal di kebunnya di Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara.

Rais Masa mengatakan, sejak masuk di dalam kebun, kakek yang dikenal lucu itu belum juga muncul sampai Kamis (30/11/2017). Kebun Kakek Badu diketahui berada di Kecamatan Samaturul, Kabupaten Kolaka.

"Mereka di kebunnya sekarang, sejak setelah menikah selama beberapa hari di Kolaka mereka langsung kembali ke desanya," ujar Rais Masa Kamis (30/11/2017).

Rais Masa mengatakan, kebun Kakek Badu berada agak jauh dari keramaian. Untuk mencapai lahan perkebunan, perlu menggunakan akses perahu.

"Biasa naik perahu dari Desa Samaturu ke kebunnya Kakek Badu, karena hanya itu satu-satunya jalan pintas," ujar Rais Masa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kakek Badu Ternyata Ngotot Menikah

Kakek Badu, bisa dibilang ngotot ingin menikahi Ika Nurjannah. Kakek yang dikenal suka bercanda ini, sampai mendatangi dua KUA berbeda sebelum akhirnya menikah di KUA Baula Kabupaten Kolaka.

Sebelumnya, Kakek Badu dikabarkan menikah di KUA Wundulako Kabupaten Kolaka. Padahal, pria yang lahir tahun 1964 itu menikah di KUA Kecamatan Baula.

Sebelum mengucap akad, pilihan pertama Kakek Badu yakni mendatangi KUA Samaturu yang berada di Kecamatan tempatnya berdomisili. Namun, Kepala KUA tidak berada di tempat karena sementara ikut pelatihan di Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Kakek Badu lalu menuju ke KUA Wundulako, kampung di sebelah Kecamatan Samaturu. Ternyata kepala KUA Wundulako  juga sementara berada diluar kota mengikuti kegiatan yang sama.

"Dia lalu datang KUA Kecamatan Baula, karena memang dua KUA itu semua pergi kepalanya. Intinya dia tidak mau menikah di rumah dan pilih di KUA," ujar Kepala KUA Baula, Arsyad Daud SAg, Rabu (29/11/2017).

Setelah  Kakek Badu mengucapkan akad nikah, Arsyad Daud mengatakan kakek Badu sempat menanggapi gurauan dari sejumlah tetangganya. Malah, kakek Badu terdengar seperti anak muda jika menjawab sejumlah pertanyaan yang berisi canda gurau.

"Dia masih seperti anak muda lah, lucu kalau menjawab pertanyaan-pertanyaan keluarga atau kerabat saat diganggu," ujar Arsyad Daud.