Sukses

Hibur Peserta EGTC Yogyakarta, Menhub Nyanyikan Lagu Slank

Menhub Budi Karya yang seharusnya menjadi salah satu pemateri dalam EGTC 2017, sejenak berubah menjadi penyanyi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghibur mahasiswa yang hadir dalam EMTEK Goes To Campus (EGTC) 2017 di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dengan bernyanyi, Selasa sore tadi. Ia naik ke panggung setelah dipanggil oleh seorang pemain Lecture Band yang merupakan dosen UGM.

Budi Karya yang seharusnya menjadi salah satu pemateri dalam EGTC 2017 sejenak berubah menjadi penyanyi. Ia memilih untuk menyanyikan lagu dari grup band Slank yang berjudul "Ku Tak Bisa".

Menhub tidak sendiri bernyanyi. Rektor UGM Panut Mulyono juga ikut bernyanyi bersama dengan mantan Direktur Umum PT Angkasa Pura II itu. "Saya pilih Slank karena grup band ini membuktikan bisa bertahan lebih dari 20 tahun," ucap Budi Karya sebelum bernyanyi, Selasa (31/10/2017).

Ia mengatakan, Slank sebagai contoh anak muda yang kreatif di zamannya dan bisa mempertahankan eksistensinya sampai saat ini.

Lagu yang dinyanyikan oleh Budi Karya dan Panut itu pun mendapat respons meriah dari para mahasiswa yang hadir di acara EGTC 2017. Mereka melambaikan tangan ke atas layaknya menonton konser band idola.

Budi Karya mengaku suka bermain musik sejak 40 tahun lalu, sehingga ia tidak pernah melewatkan kesempatan unjuk gigi, termasuk saat di EGTC 2017 Yogyakarta. "Saya mengucapkan terima kasih kepada EMTEK yang sudah memberikan kesempatan saya manggung di UGM di depan mahasiswa," kata Budi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.