Sukses

Kencangnya Zumi Zola Lari Pakai Karung

Liputan6.com, Jambi - Hari Minggu, 27 Agustus 2017 menjadi hari puncak peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72 di Provinsi Jambi. Ribuan warga tumpah ruah mengikuti berbagai ajang perlombaan dalam acara Gebyar Kemerdekaan.

Salah satu lomba paling heboh dan menyita perhatian warga adalah balap karung. Sebab, salah satu pesertanya adalah Gubernur Jambi, Zumi Zola bersama sejumlah pejabat tinggi di Pemprov Jambi.

Ribuan warga bersorak saat peluit ditiup. Mengenakan seragam kaos Timnas warna merah lengkap dengan karung, Zumi Zola langsung berlari melompat. Arena eks MTQ atau taman rimba yang menjadi lokasi kegiatan langsung bergemuruh.

"Kencang kali pak gubernur larinya, menang dia," ucap salah seorang warga.

Usai mengikuti lomba, Zumi Zola mengaku sangat senang dan mengapresiasi ribuan warga yang ikut memeriahkan acara tersebut. Balap karung, kata dia, memang menjadi ajang favorit sejak ia kecil saat HUT kemerdekaan tiba.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan warga semua. Dengan semangat kemerdekaan, tak hanya kegembiraan namun menjadikan semangat untuk kita bekerja lebih baik lagi," ujar Zumi Zola.

Zola menegaskan, dirinya dan jajaran Pemerintah Provinsi Jambi sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan. Di mana sinergi pemerintah, dunia usaha dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk membangun dan meningkatkan kemajuan serta daya saing Provinsi Jambi.

Selain lomba balap karung, berbagai perlombaan lain juga turut digelar. Seperti panjat 72 batang pinang, jalan santai, makan kerupuk, hingga lomba tarik tambang.

Selain itu, Pemprov Jambi juga menggelar lomba futsal antar pelajar SMA/SMK se-Kota Jambi dan futsal antar instansi, baik pemerintah maupun swasta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS