Sukses

2 Maling Ditangkap Polisi Saat Tafakur di Masjid

Kedua maling yang mengaku sedang tafakur di masjid itu baru saja mencuri empat ponsel warga.

Liputan6.com, Makassar - Dua maling tertangkap tim Operasi Internal (Opsnal) Polsek Bontoala saat sedang merenung alias tafakur di dalam sebuah masjid yang berada di wilayah Kecamatan Bontoala, Makassar, Rabu (2/8/2017).

Panit II Opsnal Iptu Rahman Ronrong mengatakan, kedua maling bernama Usman alias Bolong (21) dan Andri (20) itu bersembunyi di dalam masjid usai mencuri di rumah salah seorang warga bernama Irwan (30). Tepatnya rumah korban berlokasi di Jalan Tinumbu Lorong 32 J No.5 Kecamatan Bontoala, Makassar.

"Informasi dari masyarakat bahwa keduanya bersembunyi di dalam masjid. Sehingga tim langsung menciduknya kala sedang tiduran. Menurut keduanya, mereka ke masjid merenung atau biasa orang mengistilahkan dengan tafakur," ucap Rahman.

Keduanya lalu diinterogasi polisi. Mereka mengaku telah mencuri empat buah ponsel dan uang tunai senilai Rp 1.100.000 yang tersimpan di rumah Irwan. "Nilai hasil curian seluruhnya diperkirakan mencapai Rp 4,5 juta," ujar Rahman.

Atas perbuatannya, kedua maling kini diamankan di Polsek Bontoala untuk penyidikan lebih lanjut. "Keduanya kita tahan untuk diproses lebih lanjut," ucap Rahman.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.