Sukses

Kawanan Pencuri Gondol Mesin ATM di Tebing Tinggi

Satpam yang mendengar suara berisik kawanan pencuri tak berkutik saat mesin ATM dibawa kabur.

Liputan6.com, Tebing Tinggi - Kawanan pencuri beraksi di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank BRI Syariah yang terletak di Jalan Sudirman, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Dalam beraksi, kawanan pencuri itu membawa kabur mesin ATM.

Seorang petugas keamanan bernama Rizki mengatakan, pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi. Dia memperkirakan, kawanan pencuri itu berjumlah lebih dari tiga orang yang kabur menggunakan mobil.

"Saya lagi di dalam, kemudian dengar suara berisik di bagian mesin ATM. Saat saya mau lihat, tidak bisa karena mereka mengunci saya dari luar," kata Rizki, Senin, 12 Juni 2017.

Berada dalam kondisi tersebut, Rizki kemudian melihat aksi para pelaku dari kamera CCTV. Namun, ia bisa melihat tidak terlalu jelas sehingga tidak bisa memastikan, baik jumlah pencuri maupun jenis mobil yang digunakan. Setelah sadar, ia kemudian membunyikan alarm sebagai tanda bahaya.

"Setelah itu mereka kabur membawa mesin ATM ke arah Medan," ucapnya.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KSPK) Polres Tebing Tinggi Iptu Joni Zuari menyebut, begitu mendapat informasi soal adanya pencurian mesin ATM, pihaknya langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

Sampai di lokasi, polisi dan warga langsung menggergaji gembok di pintu kantor untuk mengeluarkan petugas keamanan yang sempat dikunci para pelaku dari luar.

"Kita juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas belum mengetahui berapa isinya, diperkirakan banyak," kata Joni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.