Sukses

Mengandung 37 Tahun, Perempuan Jambi Lahirkan Bayi Batu

Sang perempuan Jambi yang lahirkan bayi membatu itu berusia 60 tahun.

Liputan6.com, Jambi - Seorang perempuan di Jambi melahirkan bayi yang sudah membatu. Menurut dokter, bayi tersebut mengalami mumifikasi setelah bertahun-tahun berada dalam kandungan sang ibu.

Dengan operasi selama sekitar 2,5 jam di Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi pada Senin, 6 Maret 2017, para dokter mengeluarkan bayi dalam keadaan tidak bernyawa yang menurut perkiraan sudah 37 tahun berada dalam kandungan sang ibu tersebut.

"Pasien ditangani oleh dr Parianto SpOG. Operasi berlangsung sekitar 2,5 jam pada Senin kemarin," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi drg Iwan Hendrawan, dilansir Antara, Selasa (7/3/2017).

Perempuan yang melahirkan bayi itu berusia 60 tahun dan tidak mengetahui bahwa dia sedang mengandung.

Keberadaan bayi dalam kandungannya diketahui setelah sang ibu memeriksakan diri ke dokter. Dokter kemudian mendeteksi keberadaan bayi dalam kandungan perempuan asal Kabupaten Tanjungjabung Timur itu.

Iwan menjelaskan kasus bayi yang mengalami mumifikasi tergolong langka di dunia. Dalam 400 tahun terakhir, menurut dia, hanya ada 300 kasus bayi membatu atau lithopedion di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini