Sukses

Macet Parah, Bupati Dedi Instruksikan Buat 'Rest Area' Dadakan

Para pengguna jalan yang terjebak macet bisa menggunakan tempat istrihat ini untuk makan, minum, dan buang air.

Liputan6.com, Purwakarta - Menyikapi permasalahan macet yang terjadi dalam tiga hari terakhir di jalanan Kabupaten Purwakarta, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengintruksikan seluruh camat dan lurah di Purwakarta untuk memberikan ruang bagi para pengguna jalan yang sedang terjebak macet.

"Mulai hari ini saya intruksikan kepada camat dan lurah agar seluruh kantor pemerintahan di Purwakarta bisa memberi ruang bagi pengguna jalan yang terjebak macet," kata Dedi, Kamis (29/12/2016).

Dedi meminta agar setiap kantor pemerintah yang berada di jalur yang mengalami kemacetan bisa memberikan ruangan untuk pengguna jalan agar bisa beristirahat. Tidak hanya itu, para petugas di kantor juga menyiapkan air minum dan makanan.

"Ya termasuk toilet harus disiapkan," ujar Dedi.

Selain kantor pemerintah, Dedi juga meminta masyarakat Purwakarta agar lebih bisa peduli. "Saya minta masyarakat juga, bisa lebih care kepada mereka yang terjebak macet," tambah dia.

Menyikapi macet yang terjadi saat ini di daerah yang dipimpinnya itu, Dedy mengaku sudah di luar kemampuannya sebagai bupati. Bahkan, dia tidak dapat berbuat banyak meski dalam dua hari terakhir terus-menerus mendapat keluhan dari masyarakat.

"Saya mohon maaf ini di luar kekuasaan kami," tutur Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.