Sukses

Jalur ke Bandung Macet Parah, Cikopo-Purwakarta Ditempuh 8 Jam

Kendaraan yang masuk wilayah Purwakarta nyaris tidak bisa bergerak.

Liputan6.com, Jakarta Kemacetan parah masih terjadi di kawasan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Hingga pagi ini, kendaraan yang masuk wilayah ini nyaris tidak bisa bergerak.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (29/12/2016), kemacetan yang terjadi di jalur itu hampir 50 Kilometer. Kendaraan sudah tak bergerak sejak dari sepanjang jalur Cikopo-Sadang, sepanjang jalan Veteran, Jalan Baru Ibrahim Singadilaga, sepanjang jalur Iming-Ciganea, hingga sepanjang jalur Purwakarta-Bandung di wilayah Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Imbas kemacetan di jalur menuju Bandung, juga membuat lalu lintas tersendat di sejumlah jalan di wilayah Purwakarta. Seperti di sepanjang jalan Pahlawan dan Jalan Industri di jalur Provinsi dari Klari Karawang.

Kondisi itu membuat para pengendara jengkel. Sebab, kemacetan parah membuat mereka terjebak hingga berjam-jam.

"Sudah tiba bisa berkata apa-apa lagi, ya harus bagaimana. Macetnya parah dari Cikopo ke sini saja (Purwakarta) butuh waktu delapan jam," kata salah seorang pengendara Sunarya, Kamis (29/12/2016).

Kemacetan di jalur arteri itu sebagai imbas dari pengalihan arus kendaraan dari Tol Cipularang ke jalur arteri setelah jembatan Cisomang mengalami kerusakan. Saat ini kemacetan semakin menjadi setelah pengalihan dilakukan dari sejumlah pintu keluar Tol seperti Tol Cikampek utama di Cikopo, Sadang serta Jatiluhur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.