Sukses

Hiii...Ada Perahu Misterius di Karimun Jawa

Perahu yang ditemukan nelayan setempat itu kemudian dilaporkan ke Basarnas.

Liputan6.com, Semarang - Sebuah perahu nelayan ditemukan tanpa awak di Pulau Genting, kepulauan Karimun Jawa. Perahu yang ditemukan nelayan setempat itu kemudian dilaporkan ke Basarnas.

Relawan Basarnas Jepara, Hassanudin menjelaskan di dalam perahu itu ditemukan dua kartu identitas yang diduga milik anak buah kapal. Masing-masing atas nama Tri Suryo Cahyanto, warga Karimun Jawa dan Repin, warga Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah.

"Yang mengherankan, dalam beberapa hari ini cuaca cerah, angin dan gelombang laut juga bersahabat," ucap Hassanudin, Sabtu (27/11/2016).

Berdasarkan informasi di Kantor Basarnas Jawa Tengah, perahu misterius itu sudah ditemukan sejak Sabtu siang, 27 November 2016. Namun nelayan maupun warga setempat bersikap menunggu perahu tersebut diambil pemiliknya.

Humas Basarnas Jateng, Zulhawary Agustianto menuturkan, setelah cukup lama menunggu, ternyata tidak ada yang mengambil perahu tersebut. Apalagi saat itu perahu berada di tengah laut, sehingga tidak mungkin jika sedang membuang sauh.


Sebuah perahu nelayan ditemukan tanpa awak di Pulau Genting, Kepulauan Karimun Jawa. (Liputan6.com/Edhie Prayitno Ige)

"Perahu itu akhirnya ditarik ke Pulau Karimun dan saat ini dijaga warga," kata Zulhawary.

Menghadapi misteri tersebut, Basarnas Pos SAR Jepara langsung berkoordinasi dengan Polair Karimun, sambil menunggu perkembangan. Tim SAR sendiri dengan peralatan lengkap sudah langsung dikirim ke Kepulauan Karimun Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.