Sukses

Miras Oplosan Cabut Nyawa 3 Pemuda Garut

Liputan6.com, Garut - Minuman keras atau miras oplosan kembali menelan korban jiwa. Kali ini tiga pemuda Kampung Pasantren Sukadana, Kelurahan Kota Kulon, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dilaporkan meninggal dunia lantaran mengonsumsi minuman mematikan itu.

"Tiga orang meninggal dunia karena minum oplosan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus melalui telepon seluler di Bandung, Minggu, 13 November 2016, seperti dilansir Antara.

Ketiga korban meninggal dunia, Sabtu, 12 November 2016, sekitar pukul 22.00 WIB. "Keesokan harinya Minggu tanggal 13 November 2016 pukul 08.00 WIB ketiga korban telah dikuburkan oleh pihak keluarga," kata dia.

Sebelumnya pada Jumat malam, 11 November 2016, mereka berkumpul di kawasan Sira Situ. Mereka kemudian mengonsumsi minuman keras oplosan alkohol 70 persen dengan minuman suplemen dan air mineral.

Minuman tersebut lalu dikonsumsi bersama-sama dengan seorang korban lainnya, Rian. Setelah itu mereka pulang ke rumahnya masing-masing.

"Pada Sabtu malam Minggu, ketiga orang korban minum lagi dan pada pukul 22.00 WIB korban meninggal dunia," ujar Yusri.

Ia menambahkan, seorang yang selamat dari pesta minuman keras oplosan tersebut, yakni Rian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Untuk sementara korban atas nama Rian Hidayatulloh masih dalam perawatan di Rumah Sakit dr Slamet, Kabupaten Garut," juru bicara Polda Jabar memungkasi keterangan seputar miras oplosan yang menelan korban jiwa tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS