Sukses

Banjir Kembali Kepung Bandung, Stasiun Kereta Api Tergenang

Liputan6.com, Bandung - Banjir kembali menggenangi beberapa ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat, setelah hujan lebat yang mengguyur pada Minggu siang tadi.

Jalan Kebon Kawung, Pasir Koja, Sukajadi, Pasteur, Stasiun Barat, Martadinata, Sukagalih, Pagarsih, Wastukencana, Sukamulya, Pasir Kaliki menjadi daerah dengan dampak paling parah banjir di Kota Bandung.

Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jabar, Joshua Banjarnahor mengatakan, ketinggian air berkisar antara 20-50 sentimeter.

"Arus lalu lintas di Pasir Koja lumpuh karena banjir. Di Wastukencana ketingggian banjir mencapai mata kaki, termasuk di beberapa jalan lainnya," ucap dia saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (13/11/2016).

Stasiun Kereta Api Kota Bandung tergenang banjir. (Twitter/@RizaNull)

Joshua menuturkan, Stasiun Kereta Api Bandung bahkan menjadi salah satu tempat yang tidak luput dari genangan air dan membuat aktivitas terhenti.

"Genangan air di Stasiun Bandung mencapai 20 sentimeter dan membuat aktivitas terhenti," ujar dia.

Bahkan, menurut dia, beberapa pohon tumbang akibat derasnya aliran air banjir dan kencangnya angin yang menerpa Kota Bandung. "Jumlahnya masih kita hitung nanti akan kita informasikan."

Loading