Sukses

Mau Coba Satai Kanguru? Ayo ke Makassar

Sate kanguru belum pernah disajikan di Makassar bahkan mungkin di Indonesia.

Liputan6.com, Makassar - Perwakilan Australia siap menyajikan menu spesial berupa satai kanguru dalam pelaksanaan International Eight Festival and Forum 2016, atau yang lebih dikenal sebagai F8, di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, pada 8-19 September 2016.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar, Muhammad Roem, mengatakan makanan jenis satai dengan menggunakan daging kanguru yang merupakan hewan asli negara itu tentunya akan menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung F8.

"Pihak Australia telah menginformasikan untuk memperkenalkan satai kanguru pada ajang nanti. Ini tentu menarik karena belum pernah disajikan di Makassar, bahkan mungkin di Indonesia," katanya di Makassar, dilansir Antara, Senin, 22 Agustus 2016.

Ia menjelaskan pelaksanaan International Eight Festival atau F8 akan dipusatkan di Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan. Pihaknya juga sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk menggelar pra-even atau uji coba kesiapan penyelenggara di tempat tersebut.

"Akan kita laksanakan sepanjang Pantai Losari atau dari anjungan yang ada nama-nama pahlawan hingga ke Anjungan Mandar," katanya.

Untuk pelaksanaan F8 tersebut, kata dia, sesuai kepanjangannya akan menghadirkan berbagai ajang spesial seperti Festival Film, Fashion, Food, Flowers, Fine Art, Folks, Fusion Jazz, hingga Fiction Writer.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap dukungan penuh dari seluruh pihak, khususnya dari masyarakat luas untuk berpartisipasi menyukseskan kegiatan spesial tersebut.

"Untuk panggung pembukaan dilaksanakan di City Of Makassar yang berada di Anjungan Bugis Makassar di Pantai Losari," ujar Roem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.