Sukses

Siap-Siap, Bakal Ada Air Mancur Raksasa di Bangka

Taman air tersebut bakal menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Bangka Belitung.

Liputan6.com, Bangka Tengah - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berencana membangun taman air mancur raksasa di kawasan objek wisata Pantai Terentang. Taman air ini diklaim bakal menjadi yang terbesar di negeri ini.

"Tahun depan air mancur itu sudah mulai dibangun, desainnya sudah dibuat dan ini mungkin menjadi taman air mancur termegah di Indonesia," kata Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman, seperti dikutip dari Antara, Selasa (9/8/2016).

Ia mengatakan, dana pembangunan air mancur raksasa itu bersumber dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD). Dia percaya, taman air tersebut bakal menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Babel.

"Ini bagian dari fasilitas pariwisata yang mendatangkan daya tarik tersendiri dengan harapan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan," ujar dia.

Menurut dia, jika banyak wisatawan berkunjung dan ingin berlama-lama di Bangka Tengah, maka perputaran uang cukup tinggi. "Dengan demikian mampu menggerakkan roda perekonomian warga melalui sektor kepariwisataan," ujar Erzaldi.

Selain air mancur raksasa, jajarannya juga berencana membangun fasilitas olahraga panjat tebing di objek wisata Pantai Terentang. "Kami ingin Pantai Terentang menjadi objek wisata unggulan yang mampu menarik banyak pengunjung," tutur dia.

Sementara Kepala Dinas Disbudparpora Bangka Tengah, Zaidi mengatakan, Pantai Terentang merupakan satu dari sekian banyak objek wisata pantai yang menjadi unggulan.

"Letak Pantai Terentang cukup strategis, yaitu berada persis di pinggir jalan utama menuju Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Selatan," ucap Zaidi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini