Sukses

Permainan Harpa Anak Jenderal Pukau Warga Austria

Liputan6.com, Makassar - Hanya tampil 35 menit, maestro harpa Indonesia, Rama Widi memukau warga Austria. Lelaki keturunan Makassar itu memainkan lagu orkestra berjudul Ginastera Harp Concerto Op 25 di Konzerthaus Vienna, Austria.

Rama tampil bersama Vienna University Orchestra, yakni salah satu orkestra dari universitas tertua dan menjadi almamater orang-orang besar Eropa, seperti psikolog Sigmund Freud, pembuat film Billy Wilder, Presiden Austria Heinz Fisher.

Ia mengaku sempat deg-degan sebelum tampil. Namun, ia tetap fokus untuk memberikan performa terbaiknya memainkan dawai harpa di hadapan ribuan penonton.

"Saya fokus saja untuk memberikan yang terbaik," kata Rama Widi dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, Kamis, 9 Juni 2016.

Rama mengatakan penampilan Rama juga diapresiasi konduktor orkestra ternama asal India, Vijay Upadhaya. Ia berkali-kali memuji penampilan anak mantan Kapolda Sulsel Irjen Mathius Salempang dan Fifi Novita itu di hadapan penonton yang memadati Hall Lothrongerstrasse 20 A-1030 Wien, Austria.

Penampilan Rama juga disaksikan mantan Dubes Indonesia untuk Austria, TA Samodra Sriwidjaja. "Anak muda ini (Rama) hebat. Kita bangga karena Indonesia bisa makin dikenal melalui kemampuan Rama Widi. Apalagi, dia dijadikan role model di pusat musik klasik dunia, Austria," puji Samodra.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS