Sukses

Bayi Mungil Ini Punya 'Ekor' Sepanjang 7 Cm

Liputan6.com, Makassar - Seorang bayi mungil berusia 6 bulan, Adam Syapid lahir dengan kondisi yang tak biasa. Ada daging sepanjang 7 sentimeter menempel di sekitar tulang belakangnya. Sehingga menyerupai ekor.

Ibunda bayi malang itu, Harmi (28) sejak lahir, selain memiliki 'ekor', Adam juga tak memiliki langit-langit di mulutnya. Sehingga ketika meminum susu dia harus menggunakan selang.

"Ia sering batuk karena tak punya langit-langit di mulutnya yang berpengaruh kepada pernafasannya. Hanya itu saja keluhannya tapi kalau dibilang rewel, dia tak pernah rewel," kata Harmi di Makassar, Rabu (9/3/2016).

 


Warga Jalan Adipura 1 Lorong 3 C No. 12 Kel. Karuwisi Baru, Kecamatan Makassar, Kota Makassar ini mengatakan anak keduanya tersebut lahir dengan kondisi memprihatinkan, bukan tanpa alasan.

Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, di antaranya pernah memiliki firasat melalui mimpi dan sebelumnya mengkonsumsi obat alergi saat mengandung Adam.

"Kalau mimpi iya pernah tapi maaf saya tidak mau sebut mimpi apa karena kami tak mau dikaitkan dengan mitos-mitos. Kondisi anak saya ini kata dokter terpengaruh karena saya diketahui pernah mengkonsumsi obat keras yakni pada saat saya mengalami alergi gatal gatal. Nama obatnya itu Dexamethason," ungkap Harmi.

Harmi mengatakab, daging yang mirip ekor itu awalnya hanya sekedar kutil. Namun ternyata daging itu terus tumbuh hingga 7 sentimeter.

"Semua kuasa Tuhan, waktu dalam kandungan sempat di USG semuanya berjalan baik dan normal nanti setelah lahir saya juga kaget dengan kondisi Adam. Dia lahir sesar," kata dia.

Dalam kesehariannya, Adam hanya diberikan susu formula tak ada perawatan khusus, tidur pun diatas ayunan dalam kamar orangtuanya.

Dengan kondisi yang telah terjadi, Harmi dan suaminya pasrah menjalani hidup bersama kedua buah hatinya yakni anak pertamanya Adelia Putri Harwin (4) dan Adam Syapid.

Loading