Sukses

Bawa Airsoft Gun Saat Pelantikan Kepala Daerah, Kades Dibekuk

Kades itu ditangkap oleh salah satu petugas saat hendak masuk ke dalam gedung pelantikan.

Liputan6.com, Bandung - DS (33), kepala desa (Kades) salah satu kampung di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, diamankan Polrestabes Bandung lantaran membawa sepucuk airsoft gun saat acara pelantikan kepala daerah asal Jawa Barat di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Rabu (17/2/2016).

Dari informasi yang dihimpun Liputan6.com di lapangan, sang Kades ditangkap petugas saat hendak masuk ke dalam lokasi pelantikan. Airsoft gun berwarna hitam berjenis FN tersebut disimpan DS di dalam tas pinggangnya.


Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana membenarkan jika pihaknya telah mengamankan seorang pria karena membawa airsoft gun.

"Iya betul tadi kita amankan seorang pria yang membawa airsoft gun," kata Reny.

Namun, Reny mengaku belum memiliki informasi lebih dalam terkait hal itu karena sang Kades masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Bandung.

"Kalau motifnya masih kita dalami. Sekarang masih diperiksa di Mapolrestabes. Nanti kelanjutannya akan kita sampaikan," tutur Reny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.