Sukses

Proyek Rehabilitasi Gedung Rp 2,5 Miliar di Makassar Mangkrak

Anggota DPRD terpaksa rapat di ruangan sempit di kantor DPRD Kota Makassar bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Dua pekerjaan fisik dari saku APBD Kota Makassar 2015 senilai Rp 2,5 terbengkalai. Kedua proyek itu berupa rehabilitasi ruang pola di Balai Kota Makassar sebesar Rp 1,1 miliar dan rehabilitasi gedung DPRD Kota Makassar Rp 1,4 miliar.

Terkait hal itu, Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar langsung memutus kontrak kerja kontraktor kedua proyek itu. Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemkot Makassar Agung Lahmuddin mengatakan pemutusan kontrak kerja otomatis berlaku karena tidak tercapainya target.


"Pastinya akan dianggarkan kembali pekerjaan fisik 2 gedung pemerintahan ini. Soal nilainya pasti akan dibahas bersama dengan para anggota dewan," ujar Agung melalui pesan singkat kepada Liputan6.com, Kamis 28 Januari 2016.

Anggota DPRD Kota Makassar Fasrudin Rusli menyatakan prihatin dengan kondisi kerja anggota dewan tanpa ruangan rapat khusus. Bahkan, kata dia, pihaknya terpaksa rapat di ruangan sempit di kantor DPRD Kota Makassar bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Makassar.

"Makanya, kita sangat berharap agar kualitas pengawasan dinas terkait harus ditingkatkan," ujar Fasruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.