Sukses

Diguyur Hujan Deras, 3 Desa di Buleleng Terendam Banjir

Sejumalh keluarga sudah diungsikan, sementara ratusan rumah masih terendam banjir karena meluapnya sungai Buleleng.

Liputan6.com, Buleleng - Hujan Deras yang melanda daerah Buleleng pada Sabtu sore 23 Januari 2016, langsung menyebabkan banjir bandang. Akibatnya tiga desa di Kabupaten Buleleng harus terendam banjir.

"Tiga desa itu yakni Desa Banyupoh, Desa Musi dan Desa Penyabangan. Paling parah dua desa terakhir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Ketut Yasa, pada Liputan6.com, Minggu (24/1/2016).

Menurut Yasa, pihaknya terpaksa melakukan antisipasi dengan mengungsikan warga-warga yang tinggal di daerah yang dilalui oleh banjir.

"Dari Desa Penyabangan ada 5 kepala keluarga yang diungsikan, sedangkan dari Desa Musi sebanyak 25 kepala keluarga diungsikan," ucap Yasa.


Namun, kendati banyak warga yang diungsikan. Yasa mengaku Banjir bandang tersebut tidak menyebabkan korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya ratusan rumah warga terendam banjir," papar Yasa.

Sementara itu, BPBD Buleleng dan beberapa pihak masih melakukan pembersihan desa paska banjir bandang terjadi.

"Sekarang hujan sedang turun lagi dan kita masih di lokasi membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir semalam," pungkas Yasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.