Sukses

Hujan Lebat 3 Hari, 4 Desa di Jambi Terendam Banjir

Banjir terjadi akibat hujan lebat yangmenyebabkan aliran sungai di daerah itu meluap dan menggenangi sejumlah desa.

Liputan6.com, Jambi - Hujan lebat mengguyur sejumlah wilayah di Provinsi Jambi beberapa hari terakhir. Kondisi ini menyebabkan sedikitnya 4 desa di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, terendam banjir hingga ketinggian 1 meter lebih.

Berdasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, 4 desa yang terendam banjir itu ada di Kecamatan Pamenang. Di antaranya adalah Desa Muara Belengo, Keroya, Tanjung Gedang dan Empat Benao.

Dari keterangan warga, banjir terjadi akibat hujan lebat yang menyebabkan aliran sungai di daerah itu meluap dan menggenangi sejumlah desa.


"Terjadi sejak 3 hari terakhir ini, mulai malam ini air sudah mulai berkurang," ujar Anto, salah seorang warga Desa Muara Belengo, Jambi, Kamis malam, 21 Januari 2016.

Sementara itu, Kapolsek Pamenang AKP Joni Sihombing mengatakan banjir tersebut sempat merendam sejumlah rumah warga. Namun, hingga Kamis malam tadi, kondisi air sudah mulai surut seiring hujan yang mereda.

"Kini badan jalan sudah tidak digenangi air. Belum ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Joni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini