Sukses

Polisi-polisi Sulselbar Lomba Menari

Peserta menyatakan telah berlatih jauh-jauh hari mempersiapkan diri.

Liputan6.com, Makassar - Sebanyak 29 personel perwakilan masing-masing Polres se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) ‎unjuk kemampuan menarikan Tari Pantai Losari dalam perlombaan yang diadakan Polda Sulselbar.

Lomba digelar di halaman Mapolda Sulselbar Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (20/11/2015).

Polres yang berhasil menjuarai perlombaan menarikan Tari Pantai Losari --karya Kapolda Sulselbar Irjen Pudji Hartanto dan Wakapolda Sulselbar Brigjen Pol Ike Edwin-- selanjutnya akan mengikuti perlombaan tingkat nasional.

"Setelah diadakan perlombaan hari ini, akan dibawa ke tingkat nasional untuk dijadikan perlombaan nasional guna mengangkat nilai-nilai luhur Sulselbar, menyamai Tari Maumere," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera.

Pantauan Liputan6.com, hampir seluruh peserta seperti penari profesional dengan pakaian khas daerah masing-masing. Seperti Polres Pinrang menggunakan pakaian khas dari Kabupaten Pinrang, Polres Palopo mengenakan pakaian adat kota Palopo.



Para peserta mengakui jauh-jauh hari mempersiapkan diri dengan rajin latihan. Hal ini agar bisa tampil dengan baik di hadapan para peserta lainnya, juga di hadapan Kapolda Sulselbar Irjen Pudji Hartanto.

"Sebelumnya kami sudah latihan agar bisa tampil dengan maksimal. Kita bisa lihat sendiri, semoga kami berhasil jadi yang terbaik dibanding peserta lainnya. Meskipun peserta lainnya juga menarinya bagus," ujar kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar mewakili peserta dari Polrestabes Makassar yang tampil dengan urutan ke-23. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.