Sukses

Kisah Feby, Siswa SD Penjaja Makanan Dapat Takjil dari Komunitas Harley Davidson

Salah satu yang mendapatkan takjil dari Komunitas motor gede atau moge Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) adalah Feby, siswa SD yang berjualan makanan ringan untuk membantu ibunya.

Liputan6.com, Cilegon - Tangan kecilnya memegangi keranjang plastik berisikan makanan ringan. Senin sore, 10 April 2023, Febriansyah atau yang biasa disapa Feby, menjajakannya di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten.

Bocah kelas 4 SDN Kuranji itu sudah mendapatkan penghasilan kotor Rp 100 ribu. Uang itu diserahkan ke ibunya, untuk kebutuhan harian mereka.

Sore itu, dia tidak lagi memikirkan menu buka puasa, karena mendapatkan kotak putih makanan dari komunitas motor gede (moge), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Serang.

Langkah kaki kecil yang mengenakan celana pendek warna merah khas siswa sekolah dasar, di iringi senyum renyah membawa uang dan makanan berbuka puasa untuk diserahkan ke ibu nya.

"Tiap hari jualan. Dapet Rp 100 ribu. (Uang sama makanan) mau dikasih ke mama," ujar Feby, di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten, Senin (10/04/2023).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HDCI Tebar THR Ke Anak Yatim

HDCI bersama Banten Creative Festival (BCF) membagikan 1.000 kotak berbuka puasa di sekitar Alun-alun Kota Serang, Banten. Makanan itu dibagikan ke pedagang, tukang ojek, tukang becak dan masyarakat lainnya.

Jelang 10 malam terakhir atau Lailatul Qodar, mereka juga memberikan santunan ke pilihan anak yatim di ajang BCF, sebagai rasa syukur mereka atas nikmat yang diberikan Allah.

"Kami HDCI serang berkolaborasi dengan BCF membuat kegiatan baksos, kami menyiapkan 1.000 takjil dan pembagian santunan ke anak yatim. Anak yatim sekitar 50 orang," ujar Eka Andhi, Ketua HDCI Serang.

Jelang Idul Fitri 2023, HDCI bersama anak muda kreatif di BCF juga akan memberikan THR ke pilihan anak yatim, agar mereka bisa berlebaran dengan baju baru dan tersenyum lebar.

"Kita juga akan memberikan baju lebaran untuk anak yatim, THR nya dari kita semua," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.